Spotify Coba Fitur Polling Untuk Podcast Di Dalam Aplikasi

Spotify sedang melakukan uji coba fitur baru di dalam aplikasi, yaitu polling untuk podcast. Fitur ini akan membuat podcast lebih bersifat interaktif dari sebelumnya.

Kalau kamu mendengarkan podcast, mungkin kamu akan menemukan kalau media itu mirip dengan siaran radio. Di siaran radio biasanya penyiar suka memberikan kuis atau bertanya pendapat pada para pendengar.

Konsep polling yang ada di Spotify ini mirip seperti itu. Podcaster bisa bertanya pendapat pada para pendengarnya melalui aplikasi. Pendengar bisa langsung memberikan respon. Kemudian, baik podcaster maupun pendengar bisa melihat hasilnya secara langsung.

Dari sisi podcaster, fitur ini tentu saja sangat berguna. Mereka bisa menggunakan informasi itu untuk membuat konten yang lebih menarik berikutnya.

fitur polling untuk podcast di spotify
tampilan fitur polling

Fitur polling ini hadir di bagian bawah halaman episode podcast yang bersangkutan dan di halaman ‘Now Playing‘ di dalam aplikasi. Ada pertanyaan dengan beberapa pilihan jawaban di sana.

Spotify menyebutkan kalau fitur ini bersifat anonim. Jadi tidak ada informasi siapa menjawab apa. Kalau pendengar mengisinya, mereka juga bisa melihat perbandingan pilihan mereka dengan pilihan pendengar lain.

Polling memang merupakan salah satu fitur yang populer. Fitur ini sudah hadir di berbagai media sosial, misalnya di Twitter atau Instagram. Selain itu juga sudah ada di aplikasi pesan Telegram (entah kenapa WhatsApp belum punya).

Fitur polling di aplikasi Spotify ini memang sedang berada dalam tahap uji coba. Jadi kehadirannya hanya di beberapa podcast terpilih. Walau begitu, Spotify mengatakan kalau fitur ini tersedia baik di Android maupun iOS.

%d blogger menyukai ini: