Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur WhatsApp “Call Link” Bikin Aktivitas Telepon Lebih Gampang

Indri Penulis

WhatsApp menghadirkan fitur “Call Link.” Fitur ini menyajikan cara baru agar pengguna WhatsApp bisa bergabung atau memulai panggilan.

WhatsApp merupakan salah saatu aplikasi perpesanan online terpopuler di dunia. Dengan jumlah pengguna hingga milyaran orang, wajar kalau WhatsApp berusaha keras untuk menambah sambil mempertahankan pengguna setia mereka. Salah satu caranya yakni dengan mengembangkan berbagai fitur baru ke dalam WhatsApp.

Baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan jika mereka mulai mengembangkan fitur baru berupa stiker avatar. Fitur tersebut memungkinkan pengguna bikin karakter avatar sesuai diri mereka, lalu menggunakan stiker tersebut di ruang obrolan atau sebagai foto profil.

Nggak cuma itu, kepala WhatsApp, Will Cathcart baru-baru ini juga resmi mengumumkan fitur anyar WhatsApp yang bernama “Call Link.” Fitur ini akan memberikan pengguna cara baru untuk bergabung atau memulai panggilan.

Dengan Call Link pengguna bisa mengirim tautanuntuk memulai panggilan suara/video, atau untuk bergabung ke panggilan yang sebelumnya sudah berlangsung.

Lewat Call Link, pengguna WhatsApp juga bisa mengirim tautan ke orang-orang yang tidak ada di daftar kontak mereka. Jadi bisa dibilang, siapapun kini akan bisa bergabung ke panggilan WhatsApp asalkan ia mendapatkan tautan dari panggilan tersebut.

Sementara itu dalam pengumuman terpisah oleh CEO Mark Zuckerberg, WhatsApp akan mulai uji coba panggilan video terenkripsi dengan maksimal 32 pengguna. Sedangkan Call Link ‘akan menjadi fitur baru’ untuk WhatsApp. Menurut Mark fitur tersebut akan punya cara kerja yang mirip seperti di Google Meet, Microsoft Teams, Zoom, dan beberapa aplikasi lainnya.

Baca Juga:  Fitur Komunitas WhatsApp Yang Perlu Kamu Tahu

Balik lagi ke pengumuman dari kepala WhatsApp, Will Cathcart. Cathcart mengatakan kalau fitur Call Link akan diluncurkan ke WhatApp minggu ini (satu minggu setelah artikel ini ditulis). Sayangnya belum ada klarifikasi apakah fitur tersebut untuk pengguna Android, iOS atau dua-duanya. Selain itu, belum ada detil tentang cara pemakaian fitur tersebut.