Fitur YouTube “New to You” Bikin Rekomendasi Video Nggak Basi Lagi

YouTube kedatangan fitur anyar bernama “New to You.” Fitur ini bakal memandumu menemukan rekomendasi video baru, di luar video favoritmu.

Bukan suatu rahasia lagi kalau YouTube selalu merekomendasikan tontonan ke penggunanya. Rekomendasi tontonan dibikin YouTube berdasarkan riwayat video yang pernah ditonton penggunanya.

Jadi sebagai hasilnya, jangan heran kalau saran video YouTube biasanya mirip dengan yang pernah kamu tonton sebelumnya.

YouTube pun mengaku banyak diprotes penggunanya, karena mereka merasa kalau rekomendasi video yang disajikan YouTube lama-lama terasa basi alias membosankan.

Nah buat mengatasi masalah tersebut, YouTube putuskan untuk bikin fitur “New to You.” Jadi, sebenarnya buat apa fitur ini?

fitur youtube new to you
Sumber : Phone Arena

Jadi “New to You” merupakan fitur yang bisa merekomendasikan video baru untukmu. Kalau biasanya kamu suka nonton MV KPOP, biasanya rekomendasi video yang tampil bakal berbau KPOP. Tapi fitur ini bakal merekomendasikan video lain (misalnya yang bertema olahraga, berita terkini, dll).

Sebenarnya sebelum resmi diluncurkan, di awal Juli lalu, Google sempat memberi spoiler ke pengguna YouTube. Mereka mengatakan bakal meluncurkan fitur anyar yang memungkinkan pengguna YouTube menjelajahi video “diluar rekomendasi mereka biasanya.”

“New to You” bisa ditemukan di dalam aplikasi YouTube seluler. Posisinya terletak di carousel atas, tepatnya di bawah bilah aplikasi. Kamu bisa menemukan fitur ini di samping menu “All.

Kamu mungkin bakal langsung melihatnya, karena fitur ini didesain dengan warna pelangi. Membuatnya terlihat paling mencolok dibanding fitur yang lain.

Tapi warna pelangi yang dimiliki fitur ini rupanya nggak bakal tampil terus-menerus. Kalau YouTube punya rekomendasi video yang ‘berbeda’ buat kamu, fitur tersebut akan berwarna pelangi. Tapi kalau tak ada rekomendasi baru, fitur ini bakal berubah tanpa warna pelangi.

Untuk ketersediaannya, dikutip dari Phone Arena, sementara ini fitur “New to You” baru bisa dinikmati oleh pengguna YouTube versi Android di AS, Inggris dan Prancis. Belum jelas kapan fitur tersebut akan disebar ke negara-negara lain.

%d blogger menyukai ini: