FlexClip: Bikin Konten Video Online Jadi Mudah

Apa kamu sedang mencari aplikasi untuk membuat konten video? Kalau iya, mungkin kamu perlu coba FlexClip, sebuah aplikasi web yang membantu bikin konten video secara online.

Mungkin kamu pernah mendengar aplikasi desain grafis online seperti Canva atau Fotor. Nah, FlexClip boleh kita sebut memiliki fungsi serupa, tapi untuk video.

Singkat kata, FlexClip adalah aplikasi edit video online yang juga memberikan sarana pelengkap untuk membuat konten video jadi lebih bagus. Seperti memberi judul atau teks, elemen grafis, menambah musik dll.

Fitur FlexClip Lengkap

Ada banyak tipe konten yang bisa kamu buat. Kamu bisa bikin video tutorial, review produk, atau bahkan iklan untuk media sosial. Untuk memulainya, kamu bisa mengunggah bahan ke FlexClip. Jika tidak punya, FlexClip menawarkan beberapa template dan bahan video yang bisa kamu pakai.

Sama seperti aplikasi sejenis, kamu bisa menemukan kelengkapan materi edit di bagian kiri. Saat kamu klik salah satu kategori, kamu bisa memilih materi yang ada. Sedangkan alat edit yang lebih spesifik bisa kamu temukan di atas jendela preview video.

buat konten video secara online

Tampilan timeframe atau storyboard FlexClip sekilas cukup sederhana. Hanya menunjukkan klip-klip video yang kamu letakkan di sana. Tapi kamu bisa mengedit klip lebih jauh dengan klik ikon jam di menu peralatan.

Ketika kamu melakukannya, akan muncul tampilan dengan timeframe yang lebih detil. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengatur durasi. Termasuk menentukan kapan ada elemen lain muncul, seperti teks atau musik.

Yang menarik, FlexClip juga punya alat untuk mengatur tampilan video. Ya, mirip seperti di aplikasi edit foto yang memungkinkanmu membuat gambar lebih terang, menambah kontras, dll. Kamu juga bisa mengatur kecepatan klip video.

Selain itu, kamu juga bisa mengontrol obyek yang kamu tambahkan. Seperti menentukan posisi, memutar, mengubah ukuran, dll. Contohnya, ketika menambah teks ke video.

Edit Video Online

Mungkin salah satu yang memberatkan aplikasi ini adalah FlexClip merupakan alat edit online. Kamu harus mengunggah video terlebih dulu (kecuali kamu pakai klip yang ada di sana). Artinya, kamu membutuhkan koneksi internet yang baik dan memadai.

Di sisi lain, layanan online berarti kamu bisa membuat konten atau mengedit video tanpa harus install aplikasi. Jadi kamu bisa tetap berkarya kapan pun di mana pun. Bahkan di warnet jika kepepet (eh, masih ada ya warnet?).

Oya, kamu bisa memakai FlexClip secara gratis. Namun kualitasnya terbatas pada 480p. Kalau lebih tinggi, akan ada intro dari FlecClip. Kalau kamu ingin ekspor video ke kualitas yang lebih tinggi, misalnya HD (720p) atau FHD (1080p) kamu harus berlangganan.

Sekarang, giliranmu mencoba FlexClip untuk membuat konten video secara online. Selamat mencoba.

%d blogger menyukai ini: