Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Foto Asli & Spesifikasi OPPO Find X5 Pro Tampilkan Kamera Hasselblad

Indri Penulis

Spesifikasi dan foto asli OPPO Find X5 Pro tersebar di internet. Foto tersebut menampilkan ponsel dengan varian warna Ceramic White.

Tahun lalu, OPPO berjanji jika mereka akan mengumumkan penerus ponsel flagship OPPO Find X3 Series (rumornya OPPO Find X5 Series) pada Q1 tahun 2022.

popculture.id

Desember 2021, tanda-tanda seputar OPPO Find X5 Series mulai terlihat. Ponsel ini kabarnya akan hadir dalam 3 model dan salah satunya yakni OPPO Find X5 Pro.

Januari ini, foto yang diduga menampilkan penampakan nyata dari OPPO Find X5 Pro tersebar di internet. Tak hanya itu, tersebar pula spesifikasi ponsel yang lebih lengkap.

Dimulai dari gambarnya dulu. Jadi yang kamu lihat di bawah ini adalah foto nyata dari OPPO Find X5 Pro yang dibagikan oleh anggota CoolAPK, Andy001231 (via @yabhishekhd).

Walau sebelumnya OnLeaks sempat membagikan render OPPO Find X5 Pro, tapi foto nyata ini jelas bakal terasa lebih menarik. Pasalnya di sini OPPO Find X5 Pro benar-benar terlihat nyata.

Menariknya, gambar di atas mengkonfirmasi jika OPPO Find X5 Pro bakal menggunakan chipset MariSilicon X, chipset bikinan OPPO yang khusus untuk menangani pemrosesan gambar.

Nah yang nggak kalah menarik, kamu juga bisa lihat logo Hasselblad di bodi belakang ponsel. Logo tersebut menegaskan kalau OPPO telah bermitra dengan pembuat kamera asal Swedia untuk menyempurnakan fitur fotografi ponsel.

Bagaimana dengan bocoran spesifikasi OPPO Find X5 Pro? Untuk spesifikasinya, ponsel ini akan menampilkan layar QHD+ AMOLED LTPO dengan refresh rate 120Hz. Kalau menurut bocoran dari OnLeaks, ukuran layar hampir mendekati 6,7 inci.

Sementara itu di bagian belakang, OPPO Find X5 Pro gosipnya akan hadir dengan triple-camera yang terdiri dari sensor Sony IMX766 50MP dengan OIS + sensor Sony IMX766 50MP + sensor S5K3M5 13MP. Ponsel ini rumornya akan ditenagai baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 80W, serta dukungan pengisian nirkabel 50W.

Untuk chipset-nya, dengar-dengar akan ada satu model yang pakai Snapdragon 8 Gen 1, satu model lain menggunakan Dimensity 9000, dan model satunya belum diketahui chipset-nya.

Jujur sampai sekarang kami masih belum tahu kapan jajaran OPPO Find X5 Series rilis. Tapi kemungkinan besar, seri ini akan debut di China terlebih dulu sebelum menuju ke pasar internasional.

    %d blogger menyukai ini: