Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

3 Ponsel OPPO Find X5 Series Siap Debut dengan Snapdragon 8 Gen 1

Indri Penulis

OPPO gosipnya siap debutkan 3 ponsel OPPO Find X5 Series. Konon salah satu modelnya akan pakai chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Pada awal Desember 2021, OPPO sempat sesumber jika mereka siap debutkan ponsel OPPO Find X Series dengan Snapdragon 8 Gen 1 pada Q1 2022. Dua minggu kemudian, MediaTek mengonfirmasi jika salah satu model OPPO Find X-Series akan pakai chipset Dimensity 9000.

popculture.id

Lanjut akhir Desember ini, leaker Digital Chat Station (via Xiaomi Today) membocorkan kalau ponsel flagship OPPO Find X Series terbaru akan debut dengan tiga model. Satu model akan pakai Snapdragon 8 Gen 1, satu model lainnya akan pakai Dimensity 9000, dan satunya lagi masih belum diketahui chipset-nya.

Sumber : Tribun Medan

Namun konon, OPPO Find X Series terbaru tak akan dinamai “OPPO Find X4 Series.” Dengar-dengar OPPO akan menamai seri ponsel flagship terbarunya dengan “OPPO Find X5 Series.”

Ya, rasanya memang masuk akal. Pasalnya orang China sangat anti dengan angka ‘4.’ Pasalnya menurut kepercayaan orang China, angka ‘4’ melambangkan kematian. Makanya jangan heran kalau semua pabrikan ponsel asal China nggak ada yang menamai produknya pakai angka ‘4.’

Balik lagi ke ponsel Find X5 Series. Menurut kabar dari sumber lainnya, model Find X5 Pro akan menyajikan ‘peningkatan ringan’ dari model Find X3 Pro saat ini.

Selain menyajikan peningkatan chipset, ponsel ini kabarnya akan mendukung pengisian 80W (perubahan yang jelas sangat ditunggu penggemar, pasalnya OPPO telah menggunakan teknologi SuperVOOC 20 65W selama lebih dari 2 tahun).

Untuk sementara ini baru itu saja gosip soal jajaran ponsel Find X5 Series yang saya dapatkan. Kalau kamu tanya kapan OPPO Find X5 Series rilis, sampai sekarang juga belum ada informasinya. Tapi kalau jadwalnya sama seperti Find X3 Series, kemungkinan Find X5 Series akan rilis pada Maret 2022.

Di sisi lain (masih dari sumber yang sama), OPPO kabarnya juga tengah mengerjakan ponsel lipat OPPO Find N lain. Kabarnya ponsel ini akan memiliki engsel horizontal, dan bakal bersaing dengan Samsung Galaxy Z Fold 3 serta Huawei P50 Pocket di pasar China.

    %d blogger menyukai ini: