Alasan Moonton Kengapa MPL Season 4 Dibuat Berbeda

franchise mpl season 4

Menjadi sebuahĀ franchise,Ā MPL Season 4 segera dimulai.

Setelah pegelaran Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Season 3 kemarin, Moonton selakuĀ developerĀ dari game MOBA Mobile ini kembali menghadirkan turnamen besar yang sekarang masuk ke season 4.

Memasuki season terbarunya, kita telah mengetahui jika ada “masalah” yang sudah selesai antara Louvre Esport dengan Moonton itu sendiri. Nah, selain hal tadi ternyata MPL season nanti menuai banyak pertanyaan.

franchise mpl season 4

Inti dari semua pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah kenapa Moonton menjadikan kompetisi ini dalam bentukĀ franchise? Kenapa dibuat berbeda dari season sebelumnya? Kenapa MOBA kok analog?

Ini dia jawaban Moonton!

Transisi MPL-ID Season 4 ke model liga franchise akan mengatasi banyak masalah yang dihadapi peserta di musim sebelumnya. Misalnya, ketidakpastian regulasi menyebabkan kurangnya standarisasi kontrak antara tim dan pemain.”

“Dengan status tim yang kini permanen, memungkinkan penerapan standar yang melindungi semua pihak yang terlibat. Ini akan memudahkan kita untuk menciptakan fondasi yang kokoh dengan tujuan jangka panjang demi keberlanjutan esport Indonesia,” kata Dylan Chia, Marketing Director MPL-ID.

franchise mpl season 4

Dengan sistem keamanan finansial, peraturan yang telah distandarisasi. serta regulasi baru yang lebih baik, liga dapat memastikan akuntabilitas dalam manajemen tim. Ini dapat mengatasi rotasi pemain yang berulang kali terjadi karena perekrutan yang terjadi pada sistem sebelumnya,” tambah Logan Shaw, selaku Regional Esports Director dari Mobile Legends: Bang Bang.

Tidak sampai disitu, Moonton menjanjikan akan memberikan penyelenggara liga yang lebih baik dan juga telah menginvestasikan dananya sebesar $8.000.000 atau sekitar 111 miliar untuk mengembangkan ekosistemĀ esportĀ Mobile Legends, khususnya di Indonesia.

franchise mpl season 4

Kata Dylan Chia, pemilihan Indonesia sebagai negara pertama yang mengadopsi sistem franchiseĀ ini juga berkat besarnya komunitas Mobile Legends yang ada disini, coba kamu tengok disekitarmu, pasti ada saja yang memainkan game MOBA satu ini.

Point terakhir,Ā franchiseĀ MPL Season 4 adalah untuk membuatĀ esportĀ di Indonesia selangkah lebih maju!

Ngomong-ngomong, franchiseĀ MPL Season 4 ini akan dimulai pada tanggal 23 Agustus 2019! Catat ya!

More Stories
manfaat cloud storage onedrive
Manfaat Cloud Storage yang Perlu Diketahui