Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Freddy: Game yang Menuntut Kecepatan Pikiran dan Tangan

Anom Penulis

Belum lama ini, Windows Phone memiliki game baru. Namanya Freddy. Game ini merupakan juara 1 di kompetisi yang diadakan oleh Microsoft dan Unity3D tahun ini.

Sekilas, game ini kelihatannya remeh. Tapi ternyata cukup menantang. Maklum, Freddy menggunakan dasar-dasar fisika sebagai aturan mainnya.

popculture.id

Ceritanya, seorang ilmuwan bereksperimen dengan seekor katak. Bikin semacam Frankenstein gitu deh (Frankenfrog? :D). Mungkin katak ini yang namanya Freddy.

Nah, si Freddy ini suka makan bola (entah apa). Jadi yang kita lakukan di game ini adalah memasukkan bola-bola itu ke wadah yang ada, jangan sampai si katak ini memakannya. Kalau si katak ini terlalu banyak makan bola, maka ia bisa meledak dan permainan selesai.

Cara memasukkan bola tersebut adalah memantulkan bola dengan menggambar garis di layar. Garis ini akan menentukan sudut pantulan, dan arah bola tersebut. Kalau pas, bola akan masuk, dan kalau tidak, bola akan jatuh dan Freddy akan memakannya.

Makin lama, tantangannya semakin sulit. Akan ada sasaran bergerak, pantulan di toples, dll. Selain itu, juga akan ada benda-benda yang membantu kita. Misalnya, ada jam yang akan menambah waktu permainan. Untuk benda-benda ini, biarkan saja si katak memakannya.

Saat kita memulai permainan, akan terlihat peta yang menunjukkan perkembangan level kita. Dalam satu level terdapat beberapa permainan. Yah, samalah dengan Angry Bird. Karena saat ini game Freddy masih dalam versi BETA, maka belum semua level tersedia. Melalui komunikasi lewat email yang kami lakukan semalam, MobiTouch mengatakan akan ada update di minggu mendatang. Selain optimalisasi, juga akan ada penambahan level baru.

Game ini, baik karakter maupun background-nya, menampilkan desain ala gambar tangan. Jadi cukup unik dan menarik. Kontrolnya juga responsif. Menggambar garis pantulan dengan cepat bisa dilakukan dengan mudah. Secara keseluruhan, game ini enak dimainkan. Kalau kalian menemukan sedikit bug, ya dimaklumi saja. Namanya juga masih beta.

Nah, game ini dibandrol dengan harga Rp8.550,- di Windows Phone Store Indonesia. Tapi, pembelian ini masih berupa pre-order. Selain itu ada versi trial-nya juga kok. Buat yang mau coba, silakan menuju link di bawah. Oya, game Freddy ini bekerja di Windows Phone 8.

    %d blogger menyukai ini: