Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Trio Samsung Galaxy S22 Series akan Pakai Gorilla Glass Victus+ Terbaru

Indri Penulis

Ketiga model Samsung Galaxy S22 Series kabarnya akan pakai Corning Gorilla Glass Victus+. Membuatnya jauh lebih kuat dari pendahulunya.

Corning resmi meluncurkan Gorilla Glass Victus sekitar satu setengah tahun yang lalu. Sejak saat itu, Gorilla Glass Victus banyak dipakai ponsel flagship terbaru (dimulai dari Galaxy Note 20 Ultra).

Gosipnya penerus Gorilla Glass Victus akan datang dalam waktu dekat. Dengar-dengar, penerusnya bakal diberi nama “Gorilla Glass Victus+.”

Menariknya menurut Ice Universe, diprediksi jajaran ponsel Samsung Galaxy S22 Series menggunakan Corning Gorilla Glass Victus+ untuk melindungi bodinya. Tapi belum jelas apakah Gorilla Glass Victus+ dipakai untuk melindungi bagian depan dan belakang, atau bagian depan ponsel saja.

Sementara itu, sekitar sebulan yang lalu, leaker The Cat sempat membeberkan jika bodi belakang dari ketiga model Samsung Galaxy S22 Series akan terbuat dari kaca.

Kalau benar bodi belakang Samsung Galaxy S22 Series benar-benar pakai kaca, jelas ini akan menjadi peningkatan yang cukup signifikan dibanding Samsung Galaxy S21 Series (seri ini masih pakai bodi plastik). Ditambah lagi kalau bodi belakang dibekali Corning Gorilla Glass Victus+, pasti bakal bikin ponsel ini lebih kuat dan berkelas.

Khusus buat Samsung Galaxy S22 Ultra, kabarnya ponsel ini akan memanfaatkan beberapa lembaran kaca di bagian belakang. Berdasarkan lembar spesifikasi yang bocor beberapa waktu lalu, Galaxy S22 Ultra akan dibekali Super Clear Glass. Lapisan kaca itu kabarnya juga dikembangkan oleh Corning, dan berfungsi untuk mengurangi pantulan dan silau dari cahaya sekitar.

Kamu bisa melihat model dummy dari ketiga model Samsung Galaxy S22 Series berikut ini. Kalau dilihat dari fotonya, kaca belakang tampak tidak mengkilap. Bahkan kalau dilihat dari sudut tertentu, warnanya justru terlihat matte.

Bicara soal warna, Samsung Galaxy S22 dan S22+ rumornya akan hadir dengan warna Pink Gold, Green, Black, dan White. Sedangkan Samsung Galaxy S22 Ultra akan hadir dengan warna Burgundy, Green, Black dan White.

Sementara itu, sampai saat ini Samsung belum resmi menetapkan tanggal perilisan Samsung Galaxy S22 Series. Tapi media Korea melaporkan kalau acara perilisan ponsel flagship ini akan diadakan tanggal 8 Februari 2022.

    %d blogger menyukai ini: