Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Kabar Bagus! Samsung Galaxy Z Flip 4 akan Kemas Baterai “Lebih Besar” dari Z Flip 3

Indri Penulis

Kabar terbaru mengatakan bahwa Samsung Galaxy Z Flip 4 akan mengemas baterai yang lebih besar dari pendahulunya, Samsung Galaxy Z Flip 3.

Flashback di bulan November 2021, ada rumor yang mengatakan kalau Samsung Galaxy Z Flip 4 akan memiliki kapasitas baterai yang sama dengan Samsung Galaxy Z Flip 3.

Tapi rumor terbaru kali ini mematahkan kabar sebelumnya. Gosip yang berasal dari GalaxyClub kali ini mengklaim jika Samsung Galaxy Z Flip 4 akan mengemas baterai yang ‘sedikit lebih besar’ dari pendahulunya.

galaxy z flip 4 baterai

Situs tersebut menjelaskan bahwa Z Flip 4 (SM-F721) akan datang dengan dua baterai. Kedua baterai tersebut masing-masing memiliki kode model ‘EB-BF721ABY’ dan ‘EB-BF722ABY.’

Model baterai yang pertama secara internal disebut oleh Samsung sebagai ‘sub baterai,’ dan model pertama ini punya kapasitas lebih besar dari yang kedua, yakni 2.400mAh. Sementara model baterai yang kedua (kabarnya ini yang jadi baterai utama) memiliki kapasitas 903mAh.

Dengan kapasitas segitu, berarti kalau ditotal, baterai ponsel akan berjumlah 3.303mAh (kemungkinan akan disebutkan 3.400mAh). Hal ini otomatis membuat ponsel Galaxy Z Flip generasi baru memiliki kapasitas baterai 103mAh lebih banyak dari total kapasitas terukur Samsung Galaxy Z Flip 3 (ponsel ini dulunya punya kapasitas 3.300mAh).

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya ini bukan peningkatan yang besar sih. Selain itu masih harus dilihat juga berapa banyak daya tahan baterai ekstra yang akan ditawarkan oleh ponsel Galaxy Z Flip terbaru dibanding pendahulunya Galaxy Z Flip 3, yang berhasil mencetak peringkat daya tahan 69 jam dalam pengujian baterai yang dilakukan oleh beberapa situs.

Sementara itu, masih beberapa bulan lagi sebelum peluncuran resmi Samsung Galaxy Z Flip 4. Kalau jadwalnya sama seperti tahun lalu, kemungkinan kita bisa melihat peluncuran Samsung Galaxy Z Flip 4 pada bulan Agustus mendatang bareng dengan saudaranya, Samsung Galaxy Z Fold 4.