Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Jadi Nilai Jual Utama, Samsung Galaxy Z Fold 4 akan Punya Slot S Pen Bawaan

Indri Penulis

Rumor terbaru mengatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 4 akan mendukung slot S Pen bawaan, dan hal tersebut akan jadi nilai jual utamanya.

Jajaran Samsung Galaxy S22 Series yang terdiri dari Galaxy S22 Ultra, Galaxy S22 dan Galaxy S22+ resmi rilis 9 Februari lalu. Setelah seri ini rilis, fokus utama penggemar ponsel flagship Samsung selanjutnya adalah menanti jajaran Samsung Galaxy Z Series rilis.

Walau rilisnya diperkirakan masih lama (mungkin kuartal kedua 2022), namun berbagai gosip seputar Samsung Galaxy Z Series terbaru sudah mulai bermunculan.

Contohnya di bulan November 2021, ada rumor yang mengatakan kalau Samsung Galaxy Z Fold 4 tidak akan mendukung slot S Pen bawaan.

Nah menariknya di bulan Februari 2022 ini, muncul gosip terbaru yang justru mematahkan rumor sebelumnya. Menurut portal berita asal Korea Selatan, The Elec, Samsung Galaxy Z Fold 4 akan hadir dengan slot S Pen bawaan (membuatnya sama seperti Samsung Galaxy S22 Ultra), dan hal tersebut akan menjadi nilai jual utamanya.

Kabar tersebut juga didukung oleh leaker populer Ice Universe, di mana ia juga mengatakan hal yang serupa. Tapi karena dukungan tersebut, Galaxy Z Fold 4 kabarnya hanya akan datang dengan baterai 4.000mAh (Galaxy Z Fold 3 dulu 4.400mAh).

Sementara itu, Samsung diprediksi akan tetap mempertahankan desain keseluruhan dari Z Fold 3 untuk dipakai ke Galaxy Z Fold 4. Galaxy Z Fold 4 diprediksi akan hadir dengan layar utama (bagian dalam) 7,56 inci, dan layar sekunder (bagian luar) berukuran 6,19 inci.

Laporan terbaru juga menunjukkan kalau Samsung berupaya meningkatkan daya tahan Galaxy Z Fold 4. Samsung kabarnya juga berusaha untuk meminimalkan lipatan yang terlihat pada layar utama saat dibuka. Lalu yang paling menarik, gosipnya Galaxy Z Fold 4 akan mendukung pemindai sidik jari di dalam layar. Membuatnya jadi ponsel layar lipat pertama yang mendukung fitur tersebut.

Baca Juga:  Pakai Model Kucing, Samsung Pamer Hasil Foto Kamera 200MP Miliknya

Di sisi lain, ini akan menjadi peningkatan yang cukup oke buat Galaxy Z Fold 4. Pasalnya pendahulunya, Galaxy Z Fold 3 tidak dibekali slot S Pen bawaan. Ponsel tersebut cuma mendukung pemakaian S Pen saja.

Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy Z Flip 4? Kabarnya ponsel ini akan tiba dengan layar utama 6,7 inci dan sekunder berukuran 1,9 inci. Sayangnya baru itu saja kabar yang beredar soal Galaxy Z Flip 4.