Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Bocoran: Benarkah Ini Gambar Render Resmi POCO X3?

Anom Penulis

Beberapa waktu lalu beredar bocoran mengenai desain POCO X3. Menyusul bocoran itu, kini juga beredar gambar render POCO X3 beserta spesifikasi ponsel itu.

Sesuai nama serinya, ponsel ini diharapkan menjadi penerus ponsel POCO X2. Artinya, sebuah smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau.

popculture.id

Bocoran sebelum ini menampilkan ilustrasi gambar desain ponsel itu dari berkas pendaftaran model ponsel. Di sana terlihat desain modul kamera yang sedikit berbeda dari biasanya.

Memang kalau kita perhatikan, Xiaomi akhir-akhir ini kerap memberi desain modul kamera yang berbeda pada berbagai smartphone produksinya. Baik itu dari merek Mi, Redmi, maupun POCO. Kalau Black Shark jelas berbeda karena itu ponsel gaming.

Desain

Gambar render POCO X3 ini muncul di forum komunitas MIUI Turki (halaman itu sudah dihapus). Ishan Agarwal yang menemukannya, juga mempublikasikannya lewat Twitter. Selain itu, Ishan juga memberi bocoran spesifikasi POCO X3.

gambar render poco x3
desain POCO X3 (gambar: MIUI Turki | Ishan Agarwal)

Gambar render ini memang menyajikan desain yang sama dengan ilustrasi sebelumnya. Desain bodi belakang yang kelihatannya bertekstur dengan tulisan POCO besar terlihat lebih jelas dan memang memberi kesan sporty.

Namun tentu saja yang menarik adalah desain modul kamera. Modul yang tidak terlihat di ilustrasi sebelumnya menunjukkan konfigurasi 4 kamera dengan 1 lampu kilat. Susunannya adalah 1 kamera besar dengan 3 kamera dan lampu kilat yang berukuran lebih kecil.

Jujur saja, menurut saya desainnya kurang begitu oke. Masih lebih menarik desain modul kamera Redmi K30 Pro (berbentuk X dengan “bungkus” lingkaran) atau Redmi Note 9 Pro yang berbentuk kotak (tapi di tengah).

Spesifikasi

Bersama gambar render POCO X3 ini, Ishan Agarwal juga memberikan informasi mengenai spesifikasi teknis. Spesifikasi itu meliputi chipset Snapdragon 732, layar 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz dan touch latency 240Hz, baterai 5160mAh dengan fast charging 33W, kamera utama 64MP dan kamera depan 20MP.

Selain itu, ia juga menyebutkan kalau ponsel ini akan diumumkan secara resmi pada tanggal 8 September 2020.

Secara keseluruhan, spesifikasi POCO X3 ini memang terlihat menarik. Terutama dari sisi fitur. Kalau chipset-nya memang jelas kelas menengah. Hal lain yang perlu ditunggu tentu saja masalah harga dan ketersediaan.

Bagaimana? Apakah ponsel ini layak ditunggu?

    %d blogger menyukai ini: