Render Xiaomi Mi Mix 4: Dibekali Under Display Kamera & Layar Sekunder

Render Xiaomi Mi Mix 4 mulai tersebar. Dari rendernya, ponsel ini memiliki under display camera dan layar sekunder di belakang.

Sejak ZTE merilis ponsel ZTE Axon 20 5G (ponsel kamera bawah layar pertama di dunia) tahun lalu, menandakan bahwa sebentar lagi, kita mungkin akan melihat ponsel dengan kamera bawah layar dari perusahaan lainnya.

Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang gosipnya tengah mempersiapkan ponsel kamera bawah layar. Rumor ini mencuat pertama kali pada bulan Juni lalu. Diduga ponsel tersebut adalah Mi Mix 4. Sayangnya waktu itu kami belum mendapatkan bocoran render Mi Mix 4.

Tapi kali ini berbeda. Beberapa render Xiaomi Mi Mix 4 mulai tersebar di internet. Render ini dibeberkan oleh leaker Ice Universe. Seperti apa bentuknya?

Bocoran Render Xiaomi Mi Mix 4

Dalam render sebelumnya, dijelaskan kalau Mi Mix 4 mungkin bakal mengalami sedikit masalah dalam teknologi under display camera-nya. Sebab disebut-sebut, layar Mi Mix 4 kemungkinan belum cukup transparan untuk dilewati cahaya.

Tapi menurut Ice Universe dalam keterangannya baru-baru ini, Xiaomi akhirnya berhasil menemukan solusi buat masalah tersebut.

Sumber : Ice Universe (GSMArena)

Under display camera yang ada di Mi Mix 4 nanti bakal super transparan alias nggak terlihat (saat dinonaktifkan). Tapi kemungkinan, resolusi layar Mi Mix 4 bakal dibatasi hanya sampai 1080p+. Panel ini rumornya bakal dipasok oleh Huaxing Optoelectronics.

Meski Xiaomi sebelumnya telah mematenkan desain ponsel dengan layar quad-curve, tapi Mi Mix 4 digadang-gadang hanya akan memakai layar dual-curve. Layar versi standar ini diharapkan mampu membuat harga jual ponsel nggak terlalu mahal (Mi Mix 4 diprediksi lebih mahal dari Mi 11 Ultra).

Sementara itu, under display camera bukanlah satu-satunya fitur menarik dari Mi Mix 4. Rumornya, ponsel ini juga akan dibekali layar sekunder di sebelah modul kamera belakang.

Baru-baru ini, HoiINDI telah membuat render bagian belakang Mi Mix 4. Kalau dilihat-lihat, layar sekunder Mi Mix 4 terlihat lebih besar dari punyanya Mi 11 Ultra.

Xiaomi diprediksi bakal mengumumkan Mi Mix 4 bersama dengan MIUI 13 bulan Agustus mendatang. Ponsel ini gosipnya akan mendukung teknologi UWB, chipset Snapdragon 888, baterai 4.500mAh dengan pengisian kabel 120W dan wireless 80W.

%d blogger menyukai ini: