Xiaomi Bakal Rilis Ponsel Flagship dengan Kamera Bawah Layar

Xiaomi gosipnya akan merilis ponsel flagship dengan teknologi kamera di bawah layar. Ponsel ini juga bakal dibekali fitur UWB.

April lalu, beberapa perusahaan seperti Samsung, Xiaomi, OPPO, ZTE, Vivo dan Meizu digosipkan bakal segera meluncurkan smartphone dengan kamera di bawah layar.

Untuk Xiaomi, teknologi ini diprediksi bakal debut di ponsel Mi Mix 4. Namun belum ada konfirmasi apa pun dari Xiaomi soal itu.

Nah baru-baru ini ada lagi rumor anyar seputar ponsel dengan kamera under-display Xiaomi. Dengar-dengar teknologi akan dipakaikan pada ponsel flagship masa depan Xiaomi.

kamera bawah layar xiaomi
Sumber : Tech Buff

Hal ini diungkapkan oleh leaker handal Digital Chat Station. Perusahaan asal Tiongkok itu konon berencana merilis flagship kaliber yang sama dengan Xiaomi Mi 11 Ultra dan dibekali teknologi kamera under-display.

Sayangnya dikutip dari GSMArena, dalam implementasinya, teknologi tersebut masih kurang ideal. Sebab layar ponsel belum cukup transparan untuk dilewati cahaya. Di sisi lain, paten dari Google, masalah ini bisa diatasi dengan penggunakan switching prism.

Oya selain mempersiapkan ponsel flagship dengan kamera under-display, Xiaomi juga bersiap mempersenjatai ponsel tersebut dengan teknologi UWB (Ultra-Wide Band).

Sedikit informasi, teknologi ini bisa kamu temukan di ponsel flagship terbaru Apple dan Samsung. Samsung menanamkan teknologi ini di SmartTag, sedangkan Apple di AirTag. Teknologi ini dipakai untuk pelacakan presisi menggunakan Samsung Galaxy S21 Series dan iPhone 12 Series.

Nah, Xiaomi rencananya juga bakal mengenalkan aksesori yang kompatibel dengan UWB. Sama seperti SmartTag dan AirTag, nantinya pelacakan dapat dilakukan lewat calon ponsel flagship terbaru Xiaomi.

%d blogger menyukai ini: