Menambah Gambar untuk Power Point dan Word Dengan Mudah

gambar presentasi power point

Salah satu yang membuat presentasi dan karya tulis menarik adalah gambar. Pertanyaannya, di mana kamu bisa mencari gambar untuk Power Point atau MS Word? Tentunya yang bagus, berukuran besar, dan gratis? Nah, simak pembahasan kali ini.

Salah satu website yang menyediakan gambar atau foto gratis adalah Pixabay. Banyak kreator konten yang menggunakan foto-foto gratis dari situs ini. Termasuk kami.

Kamu bisa mengunduh gambar dengan mudah dari sana. Apa itu saja? Oh, tentu tidak. Sekarang kamu bisa langsung mencari gambar dan langsung memasangnya. Baik di presentasi Power Point atau tulisan di MS Word yang kamu kerjakan.

Pixabay membuat sebuah Add-in untuk kedua program tersebut. Add-in di sini sama seperti ekstensi atau add-on di browser. Sebuah aplikasi kecil di dalam aplikasi lain.

BACA JUGA
Cara Membuat PowerPoint Menarik dan Mudah

Dukungan Add-in Pixabay

  • PowerPoint 2013 SP1+
  • PowerPoint 2016+
  • PowerPoint 2016 for Mac
  • PowerPoint Online
  • Word 2013 SP1+
  • Word 2016+
  • Word for Mac
  • Word Online

Cara Memasang Gambar untuk Power Point dan MS Word dari Pixabay

  1. Download add-in Pixabay untuk Power Point dan MS Word.
  2. Add-in akan terpasang secara otomatis, dan akan muncul di bagian kanan layar.
  3. Cari subyek gambar yang kamu inginkan di kotak pencarian.
  4. Klik gambar atau foto.
  5. Gambar akan masuk ke bidang presentasi atau tulisan.
gambar untuk Power Point

Penampilan add-in Pixabay di PowerPoint 2016 for Mac

Setelah itu kamu bisa mengaturnya sesuai kebutuhanmu. Entah melakukan cropping, mengatur gelap terang (supaya tulisan terlihat), menambah bentuk lain, dll. Tergantung apakah gambar itu akan jadi latar belakang atau bagian dari layout.

BACA JUGA
Membuat Daftar Isi di MS Word Secara Otomatis

Membuka Kembali Add-in Pixabay

Setelah selesai memasang gambar di presentasi atau ketikan, kamu mungkin menutup jendela add-in Pixabay ini. Nah, bagaimana kamu membukanya lagi?

Mudah. Cari tombol ‘My Add-ins‘ di menu PowerPoint atau MS Word. Klik ikon panah ▾ untuk melihat add-in terakhir yang kamu pakai. Kalau tidak ada di sana, klik tombol ‘My-Add-ins‘ itu untuk melihat semua add-in yang kamu punya. Lalu klik saja ‘Pixabay Images‘.

letak add-in di power point

Letak add-in di PowerPoint

Bagaimana? Mudah dan cepat kan? Sekarang kamu tidak perlu repot lagi kalau cari gambar. Tinggal buka add-in Pixabay, cari, dan pasang. Istilahnya: Tinggal klik! ????

Oya, selain add-in gambar untuk Power Point dan MS Word, Pixabay juga membuat add-on untuk Adobe Photoshop. Kalau kamu juga berminat, silakan unduh di situs exchange Adobe. Yuuuk….

Ada komentar?