Rekomendasi Game Augmented Reality (AR) untuk Perangkat iOS

Kamu mencari rekomendasi game augmented reality (AR) untuk perangkat iOS? Dapatkan rekomendasinya dalam artikel ini.

Apa sih augmented reality atau AR itu? AR adalah teknologi yang menggabungkan benda maya (2D atau 3D) ke dunia nyata 3D, kemudian teknologi itu memproyeksikan benda-benda maya itu secara real-time.

Sekarang ada banyak game AR mobile yang bisa kamu mainkan. Setelah sebelumnya saya bikin rekomendasi game AR buat smartphone Android, sekarang saya akan rekomendasikan game AR buat perangkat iOS-mu.

Rekomendasi Game AR untuk Perangkat iOS

Pokemon GO

Menurut saya, Pokemon GO adalah game AR yang wajib masuk di daftar ini. Kenapa? Sebab game ini berhasil mengubah anime jadul menjadi game kekinian yang super canggih.

Kenapa tidak? Saat kamu memainkan Pokemon GO, kamu dapat menemukan Geodude di kamar tidurmu, atau melihat Growlithe di taman belakang rumahmu.

Game ini mayoritas menggunakan lokasi. Untuk memainkannya, kamu wajib jalan-jalan ke luar rumah sampai menemukan Pokemon di lokasi tertentu. Tapi percayalah saat kamu berhasil menemukan Pokemon, kamu akan melihat keajaiban AR di sana.

Dunia nyata akan tampil di layar iPhone atau iPad-mu. Lalu kamu akan melihat berbagai macam Pokemon bermain dan siap untuk ditangkap.

Angry Birds AR: Isle of Pigs

Sesuai namanya, game ini masih memakai konsep Angry Birds. Hanya saja, game ini akan membawa berbagai karakter Angry Birds ke kamarmu, halaman belakang, dan lokasi lainnya.

Sama seperti kebanyakan game Angry Birds, kamu bakal diajak bermain teka-teki berbasis fisika. Kamu harus meluncurkan burung ke menara, menjatuhkan semuanya, dan membunuh babi hijau yang bersembunyi dalam bangunan.

The Machines

The Machines adalah game MMO yang kompetitif. Di game ini, kamu bisa bertarung dengan lawan baik secara online atau offline. Kamu bisa menghancurkan markas dan menembak mereka sepuasnya.

Saat kamu menggerakkan iPhone atau iPad-mu, suara game akan menyesuaikan objek yang ada di hadapanmu. Jadi kalau kamu mencari game tembak-tembakan realistis yang segar, mungkin The Machines layar kamu dipertimbangkan.

Smash Tanks

Smash Tanks adalah permainan papan AR. Dalam game ini, kamu bisa menempatkan papan di permukaan apapun di depanmu. Setelah itu, kamu akan menyaksikan dunia membangun dirinya sendiri di atas mejamu.

Di Smash Tanks, kamu bisa menggunakan berbagai jenis tank untuk menghancurkan bangunan di papan, hingga menyerang tank lawan agar menang.

Sungguh ini adalah pertandingan berskala kecil dan menyenangkan untuk dimainkan. Ditambah konsep papan digital yang dibangun di atas meja juga cukup menyenangkan!

Civilizations AR

Kalau kamu mencari permainan AR yang lebih mendidik, maka saya sangat menyarankan Civilizations AR buat kamu. Game ini akan membuatmu melihat lebih dekat berbagai peninggalan kuno dan kekayaan budaya.

Jadi seolah-olah benda atau peninggalan sejarah benar-benar ada di rumahmu. Tidak seperti museum, kamu benar-benar bisa mengambil objek, memutarnya, memperbesar, hingga melihatnya lebih dekat.

Civilizations AR juga akan memberikan kamu informasi lengkap tentang objek sejarah yang ada di depanmu. Kamu pun bisa mendalami rahasia di balik benda bersejarah.

Wah, jadi tidak perlu repot-repot pergi ke museum nih!

%d blogger menyukai ini: