Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Game Control 2 Dikonfirmasi Tengah Dikembangkan, Telan Budget Fantastis!

game control 2
Sumber: Forbes
Indri Penulis

Game Control 2 dikonfirmasi sudah dalam tahap pengembangan. Remedy Entertainment join bareng penerbit 505 Games untuk buat game ini.

Control adalah salah satu game keluaran tahun 2019 yang sangat populer. Ini adalah game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Remedy Entertaiment, dan diterbitkan oleh 505 Games.

Di tahun 2021, muncul desas desus bahwa spin-off dari game Control akan segera dibuat. Akhirnya menjelang akhir tahun 2022 ini, kejelasan soal game Control 2 mulai terlihat.

Baru-baru ini, Remedy Entertainment mengonfirmasi kalau game Control 2 sudah dalam tahap pengembangan. Dalam proyek kedua ini, Remedy Entertainment akan kembali berkolaborasi dengan 505 Games seperti sebelumnya.

Bocoran Game Control 2 yang Dibikin Pakai Dana Fantastis

Dilansir dari situs Remedy Entertainment, Control 2 saat ini sedang dalam ‘tahap konsep.’ Game tersebut dipastikan akan diluncurkan untuk perangkat PC, PS5 dan juga Xbox Series X | S.

Seperti yang kamu lihat dalam gambar di bawah ini. Gambar di bawah ini merupakan tampilan dari konsep art permainan Control 2.

Sumber: Remedy

Sementara itu, Remedy Entertainment tidak hanya membagikan konsep art. Direktur Remidy Entertainment juga menuliskan pesan sebagai berikut:

Dengan Control, kami melompat ke hal yang tidak diketahui. Kami ingin menciptakan sesuatu yang baru. Sesuatu yang berbeda dan tak terduga. Dunia yang tiada duanya.

Dengan Control 2, kita akan terjun lagi ke hal yang tidak diketahui. Ini akan menjadi perjalanan yang tak terduga. Ini akan memakan waktu cukup lama, tapi dijamin ini adalah proyek yang paling menarik dari kami. Ini masih tahap awal, tapi hasilnya akan sepadan dengan waktu tunggunya.

Sementara itu, awal tahun ini, Remedy Entertainment sempat membocorkan soal game Control. Remedy Entertainment mengatakan kalau mereka sedang mengerjakan game Control dengan anggaran yang lebih besar.

Walau Remedy Entertainment tidak menyebutkan dengan jelas apa judul game-nya, tapi sudah jelas kalau itu untuk Control 2. Selain itu, spin-off multiplayer dari franchise ini juga sedang dalam pengembangan.

Di sisi lain, Control 2 benar-benar patut dinantikan. Apalagi kalau kita melihat kiprah game pertamanya dulu. Saat dirilis di tahun 2019, game Control berhasil masuk nominasi 11 BAFTA Games Awards.

Menariknya, Control berhasil menerima lebih dari 20 penghargaan “Game fo the Year.” Salah satu penghargaan yang ia terima adalah Game of the Year 2019 dari IGN.

Makannya, nggak ada salahnya untuk menaruh ekspetasi tinggi untuk game Control 2. Apalagi dana yang dikucurkan untuk permainan ini sangat besar. Jadi semoga hasilnya bisa memuaskan.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]