Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Game Dumb Ways to Die 2 Memang Menyebalkan

Anom Penulis

Kalian tahu kan jenis game yang remeh tapi menyebalkan? Game Dumb Ways to Die 2 adalah salah satunya. Terlihat mudah, tapi tidak seperti yang kita duga.

Dumb Ways to Die 2 menyajikan berbagai mini games dalam satu paket. Kita bisa memilih berbagai mini games itu dengan bermain di salah satu tempat di peta. Permainan hadir dalam beberapa ronde, dengan maksimal kesalahan 3 kali. Lewat dari itu, permainan selesai.

popculture.id

Tiap ronde game ini merupakan tugas yang sederhana. Mungkin tepatnya terlihat sederhana. Kadang hanya swipe obyek, tap dengan cepat, memiringkan ponsel, dll.

Yang membuat game ini menyebalkan, ada batasan waktunya. Waktu yang berjalan hadir melalui progress bar di bagian atas layar. Perintah soal apa yang harus kita lakukan di game ini juga cukup cepat. Perintahnya juga sangat sederhana. “Tahan dan lepas untuk mengendarai ombak.” Tapi apa yang harus kita tahan? Begitu kita paham, waktu sudah berjalan.

Ronde ini akan berjalan semakin cepat. Sehingga kita harus lebih cepat tanggap dan segera merespon. Mungkin ini sebabnya kenapa game ini masuk di kategori aksi/laga. 😀

Game Dumb Ways to Die 2 ini termasuk dalam game yang cocok dimainkan dalam waktu senggang. Yah, mungkin sejenis dengan Crossy Road. Bukan game yang menuntut waktu bermain lama seperti game strategi March of Empires.

Sisi jeleknya, yah… kalau sudah beberapa kali main, dan menemukan feel-nya, game ini bisa terasa membosankan. Cuma kalau belum menguasai permainan, lumayan menantang. Paling tidak bisa buat ketawa ketiwi.

Besar game ini hanya sekitar 22 MB. Di bursa Microsoft tercantum kalau game ini bisa dimainkan baik di ponsel maupun di komputer. Selamat mencoba.

    %d blogger menyukai ini: