Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Dynamic Island iPhone 14 Pro Bisa Dipakai Buat Bahan Game

Indri Penulis

Kabar terbaru mengatakan bahwa akan ada game yang hadir memanfaatkan desain Dynamic Island iPhone 14 Pro. Kira-kira bakal seperti apa game-nya?

iPhone 14 Pro berhasil menarik perhatian banyak orang. Apalagi kalau bukan karena fitur Dynamic Island yang terlihat menonjol di bagian layar depannya.

popculture.id

Dynamic Island sendiri merupakan fitur berbentuk bidang hitam yang hadir di sekeliling lubang kamera depan iPhone 14 Pro. Bentuknya sendiri bisa memanjang, atau berbentuk sesuai fungsi berdasarkan aplikasi. Misalnya menampilkan informasi pengisian daya AirPods atau iPhone.

Menariknya, sebentar lagi Dynamic Island sepertinya juga akan bisa digunakan untuk bermain game. Dilansir dari Macrumors, baru-baru ini ada pengembang aplikasi pihak ketiga yang sudah mulai melakukan eksperimen untuk menciptakan permainan yang bisa dimainkan di Dynamic Island.

Kriss Smolka, pengembang di balik aplikasi seperti WaterMinder dan HabitMinder, beberapa waktu lalu sempat membagikan konsep game sederhana untuk Dynamic Island. Seperti yang kamu lihat dalam video di bawah ini, konsep permainan yang dinamakan Hit The Island tersebut tampak mirip dengan Pong.

Dalam demonya, permainan Hit the Island menggunakan dayung di bagian bawah untuk menggiring boleh ke Dynamic Island. Tujuan utama dari permainan ini adalah untuk memukul Dynamic Island dan membuatnya lebih bernyawa.

Lebih lanjut, Kriss Smolka mengatakan kalau game bikinannya sudah โ€˜terlihat bagus.โ€™ Walau begitu, Smolka nggak menyangkal kalau masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Pertanyaannya, apakah Apple bakal mengizinkan game seperti ini melibatkan Dynamic Island? Kalau misalnya diizinkan, kemungkinan besar kita akan bisa melihat implementasi yang jauh lebih unik di masa depan.

Di sisi lain, kehadiran Dynamic Island di iPhone 14 Pro ternyata tak hanya menginspirasi pengembang game. Produsen smartphone sekelas Xiaomi kabarnya juga tertarik dengan fitur tersebut. Bahkan baru-baru ini, Xiaomi kabarnya tengah mengembangkan konsep seperti Dynamic Island dan akan diimplementasikan pada ponsel masa depannya nanti.

    %d blogger menyukai ini: