BTS Universe Story – Game Fanfiksi yang Menguak Kehidupan Lain BTS

Netmarble resmi meluncurkan game BTS Universe Story. Game ini bakal menghadirkan cerita fanfiksi kehidupan BTS yang bukan sebagai idol.

Bicara soal BTS, mungkin identik dengan lagu-lagunya yang enak didengar ya. Tapi BTS bukan sekedar grup K-POP biasa yang bisa menari atau bernyanyi.

Semakin ke sini, BTS sering digaet ke dalam industri teknologi. Contohnya Samsung. Perusahaan ini menunjuk BTS sebagai brand ambassador Samsung Galaxy S20 Series.

Selain mempromosikan produk-produk teknologi, BTS juga berhasil debut dalam sebuah video game. Lewat game BTS Universe Story garapan Netmarble, BTS siap membawa kalian ke dunia yang berbeda.

BTS Universe Story
Sumber Gambar : Koreaboo

Seperti Apa Game BTS Universe Story?

Jadi ini adalah game kedua BTS yang dirilis Netmarble. Sebelumnya, sudah ada game BTS WORLD yang sukses mendapat respon positif dari ARMY (sebutan fans BTS).

BTS Universe dikemas dalam berbagai macam opsi gameplay. Tapi intinya, di game ini kalian diberi kebebasan untuk menentukan alur permainan.

Secara garis besar, di game ini kalian akan berperan sebagai Bill Murray. Kalian akan bangun setiap pagi di hari yang sama.

Kalian harus membantu anggota BTS dengan menyelidiki kehidupan mereka. Selanjutnya, kalian bisa membantu mereka agar terhindar dari kejadian yang tidak dinginkan.

Terlepas dari gameplay secara garis besarnya, BTS Universe juga punya fitur-fitur yang siap memanjakan pemain. Apa saja itu?

Augmented Reality (AR)

BTS Universe menyajikan fitur AR. Fitur ini bisa dipakai pemain untuk menukar wajah mereka dengan animasi BTS. Selanjutnya, karakter buatan ini bisa mereka pindahkan ke ruang kehidupan nyata.

Lewat fitur ini, member BTS bisa berkumpul bahkan menari di mana pun lokasi tempat kalian berada. Sepertinya fitur ini patut dicoba ya.

Gameplay BTS Universe Story
Sumber Gambar : Pocket Gamer

Pilih Petulangan Kalian Sendiri

Fitur ini sebenarnya mirip dengan gameplay ‘Another Story’ di BTS WORLD. Sesuai namanya, fitur ini akan menampilkan cerita fiksi dan memasukkan satu per satu member BTS ke dalamnya. Kalian bisa memilih cerita sesuai selera.

Contohnya adalah cerita salah satu member BTS yang direndahkan, saat menjalani kehidupan ‘bukan sebagai idol K-POP.’ Lalu ada juga cerita, di mana salah satu member menerima perlakuan tidak adil oleh keluarganya sendiri.

Kalau dari ulasan PocketGamer, cerita-cerita yang ada di dalam game ini memang terbilang menyedihkan. Tapi tenang, ini cuma cerita fiksi kok. Jadi ARMY tidak perlu khawatir ya.

Fitur ini menerapkan sistem tiket. Jadi setiap episode akan menyediakan satu tiket gratis. Jika tiket gratis sudah habis, pemain bisa menunggu keesokan harinya. Kalau tidak sabar, kalian juga bisa membeli tiket untuk melanjutkan cerita kok.

Gameplay BTS Universe Story

Sumber Gambar : Pocket Gamer

Bisa Menulis Alur Cerita Sendiri

Mungkin ini adalah fitur yang bakal paling banyak diserbu pemain. Kenapa? Karena di fitur ini, pemain bisa menulis fanfiksi (alur cerita) sesuai imajinasi mereka.

Untuk memakai fitur ini, kalian bisa menemukannya di menu pengaturan. Setelah itu, kalian pilih karakter BTS yang ingin ditulis dialognya. Setelah naskah tersimpan, kalian bisa melihat hasilnya ke dalam game.

Wujudkan Impianmu Menjadi Stylish BTS

Menjadi stylish idol adalah pekerjaan dambaan penggemar, khususnya ARMY. Kenapa? Karena dengan menjadi stylish, kalian bisa melakukan kontak fisik sangat dekat dengan idol.

Nah, BTS Universe akan membuat impian kalian jadi kenyataan. Di game ini kalian bisa mendadani member BTS. Mulai dari menata gaya rambut sampai memilih pakaian.

Uniknya, pakaian-pakaian yang ada di game ini kebanyakan asli dari dunia nyata. Satu lagi yang tidak kalah menarik. Di sini kalian juga bisa membuat karakter sendiri dan dimasukkan ke dalam cerita lho.

Aturan yang Harus Dipatuhi

Meski terkesan bebas dan tanpa batas, tapi BTS Universe tetap memiliki peraturan. Seperti biasa, peraturan ini harus dipatuhi oleh semua pemain.

Jadi di game ini kalian tidak boleh membuat cerita yang berisi konten illegal, berbau kasar, kekerasan, pelecehan seksual, dan pemfitnahan.

Satu lagi, pemain juga tidak boleh membuat cerita seolah-olah member BTS ‘gay.’ Nah aturan yang terakhir ini memang sangat penting. Karena selama ini ada sebagian penggemar yang berfantasi kalau member BTS menjalin hubungan romantis satu sama lain.

%d blogger menyukai ini: