Game Gears 5 Resmi Patahkan NVIDIA Titan RTX dengan Grafis 8K-nya

Gears 5 telah mencetak sejarah baru di industri game. Permainan ini telah berhasil mengalahkan NVIDIA RTX Titan, GPU terkuat di dunia.

Sepertinya, bermain game dengan resolusi tinggi saat ini masih belum bisa dilakukan. Seperti yang kita ketahui, resolusi tertinggi saat ini adalah 8K (7.680 x 4.320).

Bahkan kartu grafis terkuat di dunia, NVIDIA Titan RTX pun belum bisa menjalankan resolusi tersebut. Ini bukan sekedar opini, namun fakta.

Sudah terbukti kalai Gears 5 besutan The Coalition bisa mematahkan NVIDIA GeForce RTX Titan. Bagaimana bisa begitu?

Sumber Gambar : Xbox Wire

Gears 5 Kalahkah NVIDIA Titan RTX

Beberapa waktu lalu, TweakTown melakukan uji coba. Mereka mencoba berbagai permainan resolusi tinggi ke beberapa GPU.

Hampir semua game bisa dimainkan dengan lancar di Titan RTX. Hanya ada satu game yang tidak bisa dijalankan pada GPU tersebut, yaitu Gears 5 dengan resolusi 8K.

Ini artinya, saat ini belum GPU di pasaran yang bisa menangani Gears 5. Padahal Titan RTX sudah dibekali GDDR6 24GB, sehingga punya kecepatan terbaik.

Sementara itu, saat ini banyak gamer masih nyaman menjalankan game dengan kecepatan 1080p atau 1040p. Jika kalian berharap hardware gaming 8K akan segera hadir, maka kalian harus sabar.

8K Gaming, Apa Mungkin?

Sebenarnya Gears 5 tetap bisa dimainkan di Titan RTX. Namun kalian akan mengalami banyak kendala seperti gambar blur atau lag.

TweakTown memaparkan untuk bisa mamainkan game ini di Titan RTX, kalian harus mengubah pengaturan grafis menjadi sedang. Selain itu, sinkronisasi vertikal juga perlu dinonaktifkan.

Meski itu bukan hasil yang bagus, namun setidaknya kalian masih bisa memainkan Gears 5. TweakTown juga memperkirakan untuk bisa bermain lancar, dibutuhkan GPU turbo dengan kecepatan 30 FPS ke atas.

Memainkan game 8K secara teknis masih memungkinkan. Namun kalian butuh GPU mahal, dan monitor 8K yang masih jarang.

Selain itu, bermain game 8K saat ini mungkin bisa membuat pengalaman bermain kurang menyenangkan. Jadi untuk sementara, gamer PC harus puas dengan permainan 1080p atau 4K lebih dulu.

%d blogger menyukai ini: