Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Game Horror Underrated yang Harus Kalian Coba

Game horor memang selalu mempunyai daya tarik tersendiri, dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Namun sayangnya, game horor yang bisa viral hanya beberapa saja.

Dan tidak jarang sebagai gamer, kita seringkali melewatkan beberapa diantaranya begitu saja. Sementara itu dalam satu dekade terakhir ini, ada banyak game horor tidak terkenal namun sebenarnya sangat menyeramkan.

Sayangnya gamegame itu justru diabaikan begitu saja. Bahkan tidak jarang game horor tersebut berakhir underrated, dan terkubur oleh game horor lain yang lebih fenomenal seperti Amnesia dan Resident Evil.

Walaupun dilupakan banyak orang, namun tidak ada salahnya kalian mencoba game underrated yang sebenarnya sangat menyeramkan. Dan berikut ini beberapa game underrated yang patut kalian coba.

Detention

Sumber Gambar : Steam

Game ini dikembangkan oleh Red Candle Games. Detention menggabungkan mekanisme side-scrolling dengan horor slow-burn yang intimidatif.

Detention menceritakan tentang dua siswa yang terpaksa bertahan dalam sebuah sekolah, tepatnya setelah ada badai besar yang melarang mereka untuk keluar dari bangunan tersebut.

Game ini tidak hanya bisa memberikan atmosfer tidak nyaman untuk pemain, namun Detention juga dihadiahi dengan scoring yang sangat menyedihkan.

Dalam kasus game ini, ada banyak kekejaman nasib yang ditampilkan serta ikatan dari dua karakter yang saling peduli, justru dapat menciptakan sebuah pengalaman yang sangat pilu.

Download

Observer

Sumber Gambar : Oberver Game

Game menggunakan tema dystopia masa depan. Dalam game ini, pemain akan mengendalikan seorang polisi sekaligus detektif yang bernama Daniel Lazarski.

Daniel selalu menegakkan hukum dengan cara yang mengerikan, yaitu dengan meretas pikiran dari para tersangka melalui alat bernama Dream Eater.

Observer mempunyai sisi horor dalam bentuk psikologis. Bahkan kesan horor dalam game ini tidak hanya bisa menyampaikan kegelisahan ekstrim secara eksplisit saja, melainkan teror nyata yang sangat mencekam.

Download

Call of Cthulhu: Dark Corners of The Earth

Sumber Gambar : Game Spot

Game ini merupakan adaptasi dari novel karya H.P Lovercraft. Game horor satu ini menceritakan seorang detektif swasta yang bernama Jack Walers.

Jack ditugaskan untuk menyelidiki kasus orang hilang di sebuah kota misterius, Inssmouth. Game ini akan membuat pemain seolah-olah menjadi korban dibanding menjadi pahlawan.

Dalam game ini Jack juga tidak mempunyai senjata khusus.  Oleh sebab itu, tidak heran jika dia akan berakhir sebagai orang biasa yang ada dalam kota berisi manusia haus darah.

Perasaan terisolasi yang diciptakan dalam game ini memang sangat kentara. Bahkan hal tersebut akan kalian rasakan di sepanjang permainan, dengan kengerian yang perlahan namun pasti.

Download

[irp posts=”67152″ name=”6 Tips Bermain Game Horor Sendirian untuk Gamer Penakut”]

Siren: Blood Curse

Sumber Gambar : Fandom

Hanuda adalah nama sebuah desa yang menjadi tempat Siren: Blood Curse berlangsung. Karakter utama dalam game ini bernama Howard Wright.

Howard sangat penasaran dan tertarik mengunjungi tempat tersebut. Ketertarikan itu muncul setelah dia menerima sebuah email misterius.

Dan dalam proses yang dia alami, Howard perlahan menemukan fakta bahwa ada sekelompok zombie cerdas yang dijuluki Shibito dan tinggal di desa tersebut.

Untuk bertahan hidup di tengah zombie, Howard dibekali dengan kemampuan bernama Sight Jack. Dengan kemampuan itu, dia bisa memanfaatkan mata Shibito untuk melihat dunia di sekitar, serta bisa mencari rute terbaik untuk kabur.

Download

SOMA

Sumber Gambar : The Ringer

Keseraman SOMA akan tampil melalui fakta bahwa pemain terjebak di sebuah fasilitas bawah air misterius. Disana hanya ada robot pembunuh serta monster menyeramkan.

Tidak hanya itu, SOMA juga tidak membekali pemain dengan senjata atau kemampuan apapun. Oleh sebab itu, pemain hanya bisa berlari atau bersembunyi agar bisa bertahan hidup.

Kombinasi inilah yang dapat menghadirkan suasana mencekam, serta filosofi mendalam tentang arti hidup manusia yang sebenarnya.

Download

More Stories
Future Factory: Game Aksi dengan Bumbu Retro