6 Tips Bermain Game Horor Sendirian untuk Gamer Penakut

Horror merupakan salah satu genre game yang sangat populer selama ini. Khususnya setelah munculnya game horror populer seperti Five Nights at Freddy’s, Alien Isolation, Outlast, hingga Resident Evil 7.

Perlu diketahui bahwa keempat game tersebut telah sukses mencuri perhatian banyak gamer. Namun walaupun menjadi game populer, namun horror menjadi menjadi genre yang lebih sering ditonton dibanding dimainkan.

Alasannya tentu klasik, yaitu karena tidak semua orang bisa tahan terkena spooked. Dan mungkin beberapa tips yang akan saya bagikan ini akan membantu kalian, yang selama ini ingin memainkan game horror namun takut.

Berikut ini beberapa tips mengatasi rasa takut bermain game horror sendirian.

Sumber Gambar : Rely on Horror

Jika Game Tiba-tiba Sunyi, Maka Bersiaplah dengan Kemungkinan Jumpscare

Jumpscare sendiri selama ini menjadi trik mudah, dan yang paling sering digunakan untuk menakuti orang. Namun anehnya, walaupun sering digunakan tapi trik tersebut tetap berhasil sampai sekarang.

Beberapa orang pasti setuju dengan alasan dibalik kesuksesan game Five Night’s at Freddy’s. Yup, game ini berhasil karena jumpscare yang sukses mengejutkan pemain.

Namun walaupun sering memainkan game horror, namun beberapa pemain selama ini masih belum memahami kapan jumpscare akan terjadi.

Jumpscare biasanya akan terjadi saat kondisi tiba-tiba menjadi sepi, sunyi dan tenang. Oleh sebab itu, apabila game yang kalian mainkan tiba-tiba seperti ini, maka bersiaplah dengan kejutan jumpscare.

Naikkan Brightness Sampai Level Maksimum

Gelap adalah trik utama developer untuk menjadikan game terlihat lebih spooky. Namun mereka biasanya masih memberikan opsi brightness.

Opsi tersebut bisa membuat game sangat terang, sehingga pemain bisa melihat apapun yang ada dalam ruangan gelap. Opsi ini sangat bermanfaat bagi kalian yang takut dengan area gelap.

Kecilkan Audio Musik di Game

Suara mencekam dalam game memang dapat membuat pemain merinding. Sebagai alternatif, kalian bisa mengecilkan audio game.

Selain itu, kalian juga bisa memutar musik lain. Jika ingin menghilangkan efek horror, maka putarlah musik dengan irama semangat.

Tapi jika kalian memutar musik lain, maka ada kemungkinan kalian akan tertangkap oleh monster yang tiba-tiba datang dari belakang.

[irp posts=”37914″ name=”Tips Bermain Zombie Tsunami yang Layak Diketahui”]

Hidupkan Lampu atau Bermain di Siang Hari

Suasana gelap memang selalu membuat mayoritas orang merasa merinding. Oleh sebab itu, ada baiknya kalian bermain game horror saat lampu menyala, atau ketika siang hari.

Memang insting setiap orang hampir sama tentang siang hari. Siang hari terkesan lebih tenang dan damai untuk memainkan game horror.

Biarkan Dirimu Mati Ditangkap Monster

Mungkin hal ini terkesan lucu, dan kalian pasti bertanya-tanya kenapa hal ini saya rekomendasikan. Hal ini perlu dilakukan karena selama ini kalian tidak takut dengan monsternya, namun takut dengan apa yang terjadi jika monster menangkap kalian.

Cobalah berpikir sebentar tentang apa yang terjadi jika kalian tertangkap oleh monster. Dampak yang ditimbulkan tentu hanya sekedar game over bukan? Setelah itu, kalian bisa kembali ke checkpoint untuk mengulang segmen tersebut.

Biasakan Diri Sendiri untuk Ditakuti

Semakin sering kalian bermain game horror, maka semakin banyak pula hal yang bisa ditebak. Sementara semakin seram game yang kalian mainkan, maka kalian akan semakin terbiasa dengan hal menakutkan.

Percayalah, apa ketakutan dalam diri sendiri bisa hilang dengan sendirinya jika kalian mau melawannya. Oleh sebab itu, jika kalian takut bermain game horror, maka lawan ketakutan tersebut dengan sering bermain game horror.

Seiring berjalannya waktu, kalian akan terbiasa dengan hal-hal menakutkan dalam game horror. Dan kedepan, kalian akan sulit menemukan game yang benar-benar menakutkan. Hal ini karena kalian sudah terbiasa bermain game horror.

More Stories
google play store
Bagaimana Cara Ganti Negara di Play Store?