Game MOBA Marvel Super War Rilis dengan Awal Berguncang

marvel super war game

Game MOBA Marvel Super War akhirnya rilis resmi untuk Android dan iOS. Namun game yang banyak dinanti ini memulai langkah awalnya dengan sedikit berguncang dan menuai banyak kritik.

Marvel Super War merupakan game MOBA pertama Marvel di perangkat bergerak. Game ini memiliki mekanisme permainan seperti League of Legends atau Mobile Legends. MOBA klasik dengan tiga jalur dan berbagai hero dengan berbagai kelas.

Dari sisi genre, cukup menarik melihat Marvel dan NetEase bekerja sama merilis sebuah game MOBA dengan tampilan isometrik. Yah, kita tahu saat ini game battle royale dengan tipe FPS atau third-person shooter sedang naik daun. NetEase sendiri akhir-akhir ini merilis banyak game battle royale dengan berbagai tipe.

Tentu nama besar Marvel dengan berbagai tokoh superhero-nya menjadi jaminan kepopuleran. Toh hal itu tidak menghindarkan kritik yang hadir bertubi dan rating yang kurang memuaskan, baik di Play Store dari Google maupun di App Store dari Apple.

Tersedia Terlalu Cepat

Sebelum ini, game Marvel Super War diumumkan akan rilis pada tanggal 19 Desember 2019. Namun, game ini sudah bisa diunduh sekitar satu hari sebelumnya. Mereka yang mendaftar pre-registrasi mendapat notifikasi dan bisa segera mengunduhnya.

Namun ternyata kasusnya mirip seperti Black Desert Mobile. Walau sudah bisa dipasang di ponsel, game ini belum bisa kita mainkan. Ada pemberitahuan bahwa server baru akan diuka pada tanggal 19 Desember 2019.

server marvel super war belum dibuka
Pemberitahuan server

Tidak hanya itu, mereka yang memakai Google Play Games sebagai akun bermain game tidak bisa masuk dengan akun mereka. Saya sendiri mengalaminya. Namun, dalam kasus yang saya alami, saat saya cobe beberapa jam kemudian, NetEase sudah memberi pembaruan (di dalam aplikasi ) dan saya bisa masuk.

NetEase juga merilis pembaruan secara resmi di Play Store untuk menangani masalah login Google Play Games ini. Agak menarik melihat masalah yang ditangani adalah untuk bahasa “Singapura – Inggris”. Karena saya tidak bisa masuk dengan bahasa Indonesia dan Inggris (Amerika).

pembaruan marvel super war untuk google play games
Pembaruan Marvel Super War

Kritik di Bursa Aplikasi

Untuk sementara, nasi sudah menjadi bubur. Banyak pemain yang kecewa dengan keputusan NetEase merilis game lebih cepat tapi dengan masalah. Tidak sedikit yang memberi rating buruk (satu bintang sampai tiga bintang) dengan review yang menyatakan masalah tersebut. Saat artikel ini ditulis, Marvel Super War memiliki rating 3.3 di Play Store.

Saya sendiri mengalami kontrol menjadi tidak responsif (sudah disuruh belok kiri kok malah tetap jalan terus) dan FPS drop. Bahkan saya sempat mendapat pemberitahuan untuk menurunkan frame rate (ahem, saya main di ROG Phone). Tapi secara umum saya bisa memainkan game ini (walau nggak jago).

rating marvel super war di play store
Rating di Play Store

Tidak hanya di Play Store untuk mereka yang memakai perangkat Android saja. Di App Store untuk pengguna iPhone pun rating game ini kurang memuaskan. Total, saat artikel ini ditulis, Marvel Super War mendapat rating 2,9 di App Store. Beberapa menyebut game ini sering crash saat memulai.

Semoga Lekas Sembuh

Namun mengingat nama Marvel yang tercantum di game, tentunya NetEase tidak akan tinggal diam. Seperti saya sebutkan, perbaikan sudah dilakukan. Ke depannya, saya yakin bisa lebih baik lagi.

Kalau kamu fans Marvel atau sudah bosan dengan hero yang ada di game MOBA lain, silakan coba Marvel Super War ini. Seru juga kok. Pantaslah dicoba.

Download (Android)

Download (iOS)


marvel super war game
Release Date
19/12/2019
Deskripsi
Game
Genre
MOBA
Penerbit
NetEase
Platform
%d blogger menyukai ini: