5 Game Online Paling Populer Yang Bisa Kamu Mainkan

pubg

Internet memang merubah segalanya, termasuk game. Internet membawa game ke tingkat sosial yang lebih tinggi. Demikianlah, berikut beberapa game online terbaik saat ini.

Di awal kebangkitan video game, kita bermain di mesin yang ada di pusat permainan. Kemudian kita memainkannya di rumah dengan konsol dan komputer. Cukup terbatas hanya dengan orang-orang di sekitar kita.

Kini, semua batasan geografis sudah sirna. Walau masih ada sedikit keterbatasan, kita bisa bermain bersama atau melawan orang lain yang jauh dari lokasi kita. Selain kita bisa mendapat teman baru, kita pun bisa mengukur kemampuan dengan pemain lain.

Tidak sedikit game online yang menjadi populer seiring berjalannya waktu. Namun di antara permainan itu, ada beberapa yang lebih mudah dikenal dibanding yang lain.

Beberapa Game Online Paling Populer

PlayerUnknown’s BattleGround (PUBG)

pubg ps4

PUBG mungkin adalah game battle royale paling populer di dunia saat ini. Dengan wilayah besar, banyaknya loot, dan kemungkinan bersekutu dengan pemain lain, PUBG berhasil menyajikan gameplay yang menarik.

Game ini hadir di berbagai platform, seperti PC, Xbox One, PS 4, Android, dan juga iOS. Dari seluruh versi PUBG, terhitung sudah lebih dari 400 juta pemain dari seluruh dunia.

Fortnite

fortnite

Kalau PUBG disebut sebagai game battle royale paling populer, Fortnite bisa dikatakan sebagai game online paling sukses. Menggabungkan elemen sumber daya ala Minecraft, elemen survival ala PUBG, dan elemen hiburan (seperti dance move) terbukti berhasil di Fortnite.

Fortnite juga hadir di berbagai platform, seperti: Windows, macOS, Xbox One, PS 4, Nintendo Switch, Android, dan iOS. Game ini berhasil menarik minat sekitar 125 juta pemain dari seluruh dunia.

Overwatch

overwatch game

Overwatch mungkin salah satu game online berjenis multiplayer first person shooter terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Game ini menggabungkan elemen FPS dan MOBA. Dengan desain keren dan ritme permainan yang cepat, Overwatch berhasil merebut hati banyak gamers.

Game ini sudah memiliki lebih dari 40 juta pemain dari seluruh dunia, dan mendukung platform Windows, PS 4, dan Xbox One. Overwatch juga terhitung sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

DoTA 2

dota 2

DoTA 2 mungkin merupakan game MOBA paling populer di dunia. Walau sering disebut punya permainan yang kompleks, game ini dipuji untuk kualitas gameplay beserta berbagai elemennya. DoTA 2 juga memicu populernya kompetisi eSport di berbagai belahan dunia.

DoTA 2 bisa dimainkan di Windows dan Linux. Game ini bisa memiliki pemain aktif rata-rata sampai 500 ribu orang, dengan puncaknya sampai 1,2 juta orang. DoTA 2 juga sering disebut sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

HearthStone

game hearthstone

HearthStone adalah game online berjenis collectible card. Permainan dilakukan 1 vs 1 dengan masing-masing pemain menyiapkan 30 kartu beserta beberapa Hero untuk bertanding. Berawal dari sebuah eksperimen, HearthStone berhasil menjadi permainan kartu digital yang paling banyak dimainkan.

Game ini tersedia untuk Windows, macOS, iOS, dan Android. Saat ini pemain HearthStone sudah berjumlah lebih dari 100 juta dan juga populer sebagai eSport.

Layak Diwaspadai

Apex Legends

apex legends squad

Apex Legends adalah permainan battle royale terbaru. Dibangun di dunia Titanfall, game ini menawarkan kualitas tersendiri yang mampu bersaing dengan PUBG dan Fortnite. Hal paling luar biasa dari game ini adalah Apex Legends berhasil mencapai jumlah 10 juta pemain hanya dalam waktu 3 hari. Jelas bukan prestasi yang bisa diremehkan.

Ada komentar?