Resident Evil Village Jadi Game yang Paling Banyak Ditamatkan Tahun 2021

Hebat! Resident Evil Village dinobatkan sebagai game yang paling banyak ditamatkan selama tahun 2021. Cek informasi lengkapnya di sini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau selama tahun 2021, ada banyak gamegame keren yang rilis. Katakanlah seperti game PUBG: New State, Forza Horizon 5, Pokemon UNITE, Far Cry 6, Resident Evil Village, dll.

Walau didominasi oleh beragam game populer, sayangnya nggak mungkin semua game tersebut ditamatkan pemain. Alasannya pun beragam. Bisa jadi karena waktunya nggak memungkinan, atau gameplay-nya nggak begitu menarik perhatikan untuk diselesaikan sampai akhir.

Namun HowLongtoBeat, situs yang sering memantau data durasi dari masing-masing game, baru-baru ini bikin survei tentang game yang paling banyak ditamatkan selama tahun 2021.

Lalu bagaimana hasilnya? Menurut data tersebut ada tiga game utama yang berhasil menduduki posisi teratas. Mereka adalah Resident Evil Village, Metroid Dread, serta Ratchet and Clank: Rift Apart.

Seperti yang kamu lihat, Resident Evil Village berhasil menempati posisi pertama. Itu artinya, Resident Evil Village adalah game yang paling banyak ditamatkan di tahun 2021.

Hasil yang diperoleh HowLongtoBeat tentu nggak terlalu mengejutkan. Resident Evil Village adalah game linear yang penuh aksi. Selain alur ceritanya yang menarik, karakter-karakter yang ada di dalamnya juga banyak disukai pemainnya (contohnya Lady Dimitrescu yang pernah viral beberapa waktu lalu). Nggak heran kalau game ini sering banyak ditamatkan oleh pemainnya.

Sementara itu, Metroid Dread dan Ratchet and Clank: Rift Apart mungkin menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya game ini cukup sulit dimainkan dan benar-benar menantang eksplorasi pemain. Tapi karena durasi permainannya lumayan singkat, jadi mungkin nggak heran kalau game ini banyak ditamatkan pemain.

Di sisi lain, HowLongtoBeat nggak cuma merangkum game yang paling sering ditamatkan selama tahun 2021. Mereka juga turut merangkum game yang paling banyak ditinggalkan selama tahun ini.

Hasilnya bisa kamu lihat dalam cuitan di atas. Twelve Minutes, Loop Hero dan The Ascent menjadi 3 game yang paling sering ditinggalkan pemain tahun ini.

Seperti biasa ada alasan khusus kenapa ketiga game tersebut nggak diminati pemain. Twelve Minutes adalah game puzzle yang konsepnya monoton. Pemain harus melakukan aksi yang tepat kalau ingin cerita terus berlanjut.

Kalau Loop Hero, dia adalah game roguelite yang membutuhkan waktu, keberuntungan serta skill untuk bisa diselesaikan. Selain itu, cara menamatkannya juga berbeda-beda tergantung kemampuan pemainnya.

%d blogger menyukai ini: