Inilah Beberapa Game Paling Berat di Android

Anom Penulis

Perkembangan spesifikasi smartphone saat ini memungkinkan pengalaman main game yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Gambar yang detil dan tajam, kontrol gerak responsif, bahkan sampai musik yang imersif. Pertanyaannya, apa game paling berat di Android?

Kenapa Android? Yah, karena saat ini smartphone yang memposisikan diri sebagai ponsel gaming ada di Android. Walau iPhone juga mampu main game berat, tapi ponsel gaming Android punya beberapa spesifikasi spesifik yang bisa memberi pengalaman tersendiri. Misalnya baterai dan refresh rate layar.

Istilah “paling berat” juga mencerminkan syarat spesifikasi untuk main dengan setelan paling maksimal. Seperti setelan gambar grafis, frame rate, dan beberapa fitur efek visual lain. Jadi walau ada game berat yang bisa dimainkan di ponsel burik, setelannya jelas bukan yang paling bagus.

Yah, di Android juga ada banyak game yang menawarkan tampilan grafis bagus. Selain itu, ada pula yang punya ukuran file besar. Tapi mari kita lihat beberapa game paling berat di Android berikut ini.

LifeAfter

LifeAfter adalah sebuah game bertema survival. Di game ini kamu menghadapi tantangan bertahan hidup dengan mengumpulkan berbagai sumber daya, membangun tempat berlindung, dan membuat berbagai peralatan.

Spesifikasi paling rendah untuk memainkan game ini adalah ponsel dengan Android 5, chipset Snapdragon 625 (atau yang setara), RAM 2GB, dan penyimpanan 2,5GB. Tapi setelan maksimal pada grafis bisa membuat ponsel kelas flagship bertekuk lutut pada 20-25fps saja.

ARK Survival Evolved

ARK: Survival Evolved adalah game aksi petualangan bertema survival yang pertama kali rilis tahun 2017. Game ini kemudian hadir di Android dan iOS pada tahun 2018. Selain bertahan hidup, permainan juga meliputi menjinakkan makhluk yang ada di dunia Ark.

Syarat untuk bisa memainkan ARK: Survival Evolved di Android adalah ponsel dengan spesifikasi RAM minimal 3GB, ukuran download 2GB, dan dukungan grafis Vulkan. Setelan Ultra pada grafis mampu membatasi permainan di sekitar 20fps.

Genshin Impact

Genshin Impact merupakan salah satu game paling populer dan tidak hanya di smartphone. Game petualangan ini menawarkan dunia yang luas untuk ditelusuri, gambar dan musik yang bagus, dan permainan menarik, termasuk berbagai quest dan fitur lucu seperti memasak.

Genshin Impact memberi syarat spesifikasi ponsel dengan chipset Snapdragon 845 dan yang setara atau lebih baru, RAM minimal 4 GB, dan penyimpanan lebih dari 8GB. Main game dengan setelan tertinggi mampu membuat ROG Phone 5 cukup panas.

GRID Autosport

GRID Autosport adalah game simulasi balap mobil dengan kualitas grafis luar biasa. Game ini juga sering disebut sebagai salah satu game terbaik di Android. Tidak heran, semua elemen permainan โ€” kualitas gambar, kontrol, mekanisme permainan, sampai nuansa yang muncul โ€” digarap dengan baik.

GRID Autosport memberi syarat ponsel dengan OS minimal Android 9 dengan kapasitas penyimpanan bebas 4GB. Feral Interactive, sebagai pengembang, menyebutkan beberapa ponsel yang mendukung game ini. Mereka juga menyebutkan kalau spesifikasi ponsel tidak mendukung GRID Autosport, maka akan diblokir untuk membeli game ini.


Itulah beberapa contoh game paling berat di Android. Yah, mungkin memang ada beberapa contoh lain. Misalnya seperti Sky: Children of the Light yang di bagian Eye of Eden bisa bikin ROG Phone 1 bekerja keras dan panas.

    %d blogger menyukai ini: