5 Game Paling Laris Sepanjang Sejarah Industri Game

5 Game Paling Laris Sepanjang Sejarah Industri Game

Game paling laris sepanjang sejarah ini pasti sudah tidak asing bagi kamu!

Sampai saat ini mungkin sudah jutaan judul game yang hadir untuk menemani hari-hari para gamers, mulai dari game konsol jadul sampai ke game-game konsol zaman now.

Tidak ketinggalan pula game-game untuk PC yang sekarang ini sepertinya paling banyak peminatnya. Dari sekian banyaknya judul game, kamu tahu yang paling populer sepanjang sejarah?

BACA JUGA
5 Game Populer yang Mulai Ditinggalkan

Dibawah ini ada game-game populer paling laris sepanjang sejarah industri game. Simak terus ulasannya!

Pro Evolution Soccer

5 Game Paling Laris Sepanjang Sejarah Industri Game

Game simulasi sepak bola yang pasti ada di rental-rental PlayStation, siapa yang tidak mengenalnya? Pro Evolution Soccer atau yang biasa disebut PES sudah populer semenjak awal perilisannya pada tahun 2001 lalu.

Sampai saat ini, PES sudah sampai versi PES 2018. Sebagai game yang bisa dibilang paling populer, PES juga sudah bisa dimainkan disegala macam platform, mulai dari PlayStation 4, Android, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, sampai dengan PC Windows.

Sudah lebih dari 87 juta copy game PES yang terjual untuk seluruh serinya di seluruh dunia. Gokil!

FIFA

5 Game Paling Laris Sepanjang Sejarah Industri Game

Mungkin menjadi rival abadi dari PES. Game resmi dari FIFA ini juga sudah sangat populer dari awal perilisannya pada tahun 1993 lalu. Sudah lebih dari 30 judul game FIFA yang dirilis dengan popularitasnya yang besar.

Tidak jauh seperti PES, FIFA juga bisa dimainkan diberbagai platform. Terhitung sampai tahun 2018 ini, sudah lebih dari 100 juta copy game FIFA yang terjual untuk semua serinya. Banyak juga, ya!

Final Fantasy

5 Game Paling Laris Sepanjang Sejarah Industri Game

Kalau ini sih tidak hanya populer, tapi juga spektakuler, bombastis, mutakhir, mantap! Jalan cerita yang ditawarkan dengan ditambah efek-efek skill nan apik menjadikan Final Fantasi sebagai salah satu seri game populer yang laris di pasaran.

Padahal game ini bisa dibilang hidup atau matinya sang developer karena ada cerita sedih dibaliknya. Pertama rilis pada tahun 1987 dan langsung booming di kalangan gamers konsol Nintendo NES pada waktu itu.

Sampai sekarang sudah lebih dari 15 seri Final Fantasy dan itupun belum termasuk game spin-off seperti Final Fantasy Brave Exvius, Final Fantasy Dissidia, dan banyak lainnya.

Wajar kalau game ini disebut-sebut sebagai salah satu game terlaris dalam sejarah industri game karena sudah menjual lebih dari 130 juta copy untuk keseluruhan serinya dan masih terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Sonic

5 Game Paling Laris Sepanjang Sejarah Industri Game

Salah satu game andalan konsol SEGA ini juga menjadi salah satu game terlaris berikutnya. Dengan karakter utama berwujud landak berwarna biru, membuat banyak gamers mencintai seri-seri game ini sampai sekarang.

Pertamakali dirilis pada tahun 1991, Sonic terus berkembang dengan berbagai genre dan judul seperti Sonic Riders ataupun Sega Sonic the Hedgehog. Sampai tahun 2018 ini, sudah lebih 150 juta copy game Sonic yang terjual dan lebih dari 200 juta download game Sonic untuk platform mobile.

Tetris

5 Game Paling Laris Sepanjang Sejarah Industri Game

Bingung, kan, kalau Tetris juga termasuk ke game paling laris? Meskipun game jadul, tapi siapa sangka kalau game ini adalah salah satu game paling fenomenal dan laris sepanjang sejarah industri game.

Mungkin lebih tua game ini daripada kamu karena pertamakali rilis pada tahun 1984 dan masih terus dimainkan sampai sekarang. Game ber-genre tile-matching puzzle ini pasti pernah dicoba oleh semua gamers.

BACA JUGA
Esport Akan Masuk Jadi Cabang Olahraga Resmi di Asian Games 2022!

Sampai detik ini, sudah lebih dari 170 juta unit game yang terjual. Angka tersebut masih belum termasuk dengan game Tetris KW yang biasa disewakan abang-abang disekitar Sekolah SD.

Itulah dia game-game paling laris sepanjang sejarah industri game. Kamu memainkan salah satu game diatas? Kalau iya, langsung tinggalkan komentar dibawah, ya!

Ada komentar?