5 Game PC Paling Laris Sepanjang Masa

game pc

Personal Computer alias PC merupakan salah satu media bermain video game yang populer. Kehadiran game pun sudah ada sejak jaman disket. Di antara berjuta permainan yang ada, manakah game PC yang paling laris?

Sebelum melangkah lebih jauh, ada sedikit hal yang menarik untuk disebut. Penjualan game sudah mengalami perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari menjual secara lepas, dengan berlangganan, sampai free to play.

Perkembangan internet juga punya efek menarik. Ada game yang dengan cepat jadi sangat populer, dan ada juga yang tidak benar-benar berada di puncak, tapi banyak dimainkan. Toh sekarang tiap orang lebih bebas memilih game sesuai kesukaannya.

Kedua hal ini cukup mempengaruhi catatan. Jadi jangan heran kalau ada beberapa game yang terhitung lama masih bercokol di posisi atas.

PUBG

pubg pc

PUBG sukses menjadi game paling laris di PC dengan jumlah total penjualan 42 juta kopi. Bersama dengan Xbox One, total penjualannya adalah 50 juta kopi. Sedangkan kalau menghitung bersama PUBG Mobile, total ada 400 juta pemain setiap harinya. Sebuah prestasi luar biasa.

Minecraft

minecraft

Posisi kedua ada di tangan Minecraft. Jumlah penjualan game ini ada di sekitar 29 juta kopiย (dan terus bertambah). Mojang juga menyebutkan kalau secara total bersama platform lain, ada sekitar 100 juta kopi game ini terjual. Tidak heran mengingat game ini menjadi favorit banyak orang.

Diablo 3

diablo 3

Posisi ketiga diduduki oleh Diablo 3. Game dungeon crawler RPG ini meraih penjualan lebih dari 20 juta kopi. Catatan ini berdasar pada laporan tahun 2013. Pada tahun 2015, Blizzard mengumumkan kalau Diablo 3 sudah laku sebanyak lebih dari 30 juta kopi. Sayangnya, mereka tidak menyebutkan apakah jumlah itu hanya game itu saja atau termasuk expansion Diablo 3: Reaper of Souls.

World of Warcraft

world of warcraft

Posisi keempat direbut oleh game World of Warcraft. Game MMORPG ini menjual 14 juta kopi pada tahun 2013. Pada tahun 2017, pendapatan World of Worldcraft mencapai $9,23 milyar. Membuatnya menjadi salah satu franchise video game paling sukses sepanjang masa.

The Sims

the Sims

Posisi ke-5 diduduki oleh game simulasi The Sims. Pada tahun 2015, The Sims meraih penjualan sampai 11,2 juta kopi. Hal ini membuatnya menjadi salah satu game PC paling laris sepanjang sejarah. Pada tahun 2009, EA mengumumkan kalau serial The Sims secara keseluruhan sudah terjual sebanyak 100 juta kopi.

%d blogger menyukai ini: