Game fps offline Cover Fire

Game Perang Offline Seru? Coba Cover Fire

Kamu suka main game perang? Apa cari game offline seru? Kalau kedua hal itu yang kamu cari, coba deh Cover Fire. Sebuah game perang offline seru dengan gambar keren.

Game perang memang seru. Selain penuh aksi, biasanya kualitas gambarnya juga bagus dan permainannya menantang.

Game Cover Fire memenuhi kriteria itu. Gambar bagus, seru, dan yang tidak kalah menarik, permainan ini adalah game perang offline. Jadi bisa kamu mainkan tanpa koneksi internet.

Di tengah ramainya game MOBA online seperti Mobile Legends, AOV, sampai Battle Bay, Cover Fire bisa jadi alternatif asik. Terutama kalau kamu tiba-tiba fakir sinyal.

[irp posts=”46146″ name=”Point Blank Strike: Game FPS Mobile Terbaik”]

Gameplay Cover Fire

Kalau mau sedikit lebih spesifik, Cover Fire adalah sebuah game rail shooter. Maksudnya, ruang gerak pemain dan target (musuh) pemain sudah ditentukan di dalam permainan. Ibaratnya seperti kereta bergerak di atas rel. Tapi bukan berarti membosankan.

Walau pada umumnya kita bermain sebagai seorang tentara pasukan serbu, dalam beberapa misi kita akan menjadi sniper atau pembom dengan RPG (peluncur rudal / bazoka). Tantangannya pun berbeda. Misalnya saat menggunakan RPG, kita harus bisa memperkirakan di mana letak jatuhnya rudal tersebut. Jadi tidak bisa asal mengikuti arah target.

game perang offline cover fire
Menembak pakai assault riffle

Ketika mengikuti mode kampanye, ada sekitar 9 episode yang bisa kamu mainkan. Masing-masing episode terdiri dari sekitar 12 misi. Jadi jalan ceritanya cukup panjang.

Tapi Cover Fire tidak hanya menawarkan mode kampanye saja. Ada mode skirmish dan event sebagai pilihan lain. Keduanya memiliki waktu tertentu dengan hadiah tertentu. Misalnya, ada event zombie dengan reward karakter bernama Emily. Sedangkan mode skirmish merupakan game online untuk menentukan tingkatan (rank).

event game zombie
Event game zombie di Cover Fire

Seperti biasa, kamu bisa meningkatkan kemampuan. Combat level merupakan hasil mengumpulkan berbagai skill card yang didapat dari bonus setiap menyelesaikan misi.

Untuk subyek ini prosesnya cukup standar. Kalau semua kartu terkumpul dalam jumlah tertentu, kamu bisa melakukan upgrade. Kemudian, ada waktu sampai proses upgrade selesai. Jika ingin cepat selesai, bisa membayar dengan gold.

[irp posts=”23133″ name=”Dead Target: Zombie, Game FPS Zombie yang Layak Dicoba”]

Penampilan Keren dan Kontrol Relatif Mudah

Seperti bisa kamu lihat di gambar, penampilan grafis game ini bagus. Baik dari desain karakter, lokasi permainan, sampai efek peluru dan darah. Detilnya boleh diacungi jempol.

Kalau pun ada penampilan yang mengganggu, menurut saya itu ada di panduan sasaran (cross hair) yang berwarna putih. Ketika latar belakang berupa langit, sering kali sasaran itu tidak terlihat. Sehingga sulit menentukan ketepatan. Hal ini akan menggangu kala ada tenggat waktu dalam misi.

menggunakan rudal rpg di game cover fire
Menggunakan rudal RPG

Selain penampilan, kontrol game merupakan hal yang cukup menarik di game ini. Seperti lazimnya game tembak-tembakan, salah satu tantangannya adalah membuat arah sasaran stabil.

Namun secara umum, virtual controller game ini cukup mudah dipakai. Bahkan kalau kamu sudah terbiasa bermain game FPS, kamu akan menganggap kontrolnya mudah. Terutama ketika bermain menggunakan assault riffle.

menggunakan sniper di game cover fire
Bermain sebagai sniper

Seperti sudah disebut di atas, ketika bermain sebagai sniper atau pembom, tantangannya sedikit lebih susah. Arah sasaran sniper lebih mudah berubah (bergoyang). Sedangkan RPG harus diperkirakan arahnya, tidak mengikuti target.

Jadi kontrol pun harus menyesuaikan. Kalau belum terbiasa, mungkin kamu tidak bisa menyelesaikan semua tugas dalam satu misi.

[irp posts=”46765″ name=”5 Tips Bermain Game FPS Untuk Pemula”]

Penggemar Game Perang Layak Mencobanya

Tidak banyak yang bisa dikritik di game Cover Fire ini. Hampir semua ada di atas rata-rata. Mungkin yang membuatnya kurang menarik adalah kurangnya interaksi dengan pemain lain.

Yah, bagaimanapun game ini memang berfokus pada pengalaman offline. Jadi kamu yang sudah terbiasa main game PvP, MOBA, atau battle royale, mungkin tidak tertarik.

karakter di game cover fire
Karakter di game Cover Fire

Toh, memasang game ini tidak terlalu rugi. Apalagi kalau kamu suka main game perang. Di kala bosan dengan game online, Cover Fire bisa jadi selingan. Toh, lebih hemat internet.

Cover Fire bisa kamu unduh dan mainkan secara gratis. Game perang offline ini juga tersedia baik di Android maupun iOS. Sekali lagi, tidak ada salahnya mencoba game ini.

Download (Android)

Download (iOS)

More Stories
Apa Yang Akan Jadi Tren Smartphone 2018?