Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Dunia Imajinatif di Game Petualangan Grimbo

Anom Penulis

Grimbo adalah sebuah game petualangan berbasis platformer di Windows Phone. Di game ini kita akan mengikuti petualangan Grimbo sang Grim Reaper. Kalau diperhatikan, Grimbo, si karakter utama, mirip dengan salah satu tokoh di Final Fantasy, sebuah game populer yang juga imajinatif.

Sebagai sebuah game platformer, Grimbo menghadirkan gameplay yang cukup klasik. Menelusuri berbagai lokasi yang ada, melewati berbagai halangan, dan mengalahkan musuh. Di sini kita akan melompat, meluncur, bergelantungan, mengumpulkan koin, dan melakukan berbagai aksi lainnya.

popculture.id

Grimbo menambah koleksi game platformer menarik di Windows Phone. Game sejenisnya yang bisa disebut adalah Rayman Jungle Run dan Manuganu.

Yang paling menarik bagi saya di game ini adalah artwork dunianya. Gambarnya bagus, imajinatif, dengan detil yang cukup lumayan. Perhatikan saja pewarnaan dan pencahayaannya. Pada lokasi tertentu, gambarnya memberi kesan magical. Tapi pada saat tertentu, seperti dialog antar karakter, rasanya sentuhannya tidak sehalus gambar background. Sayang.

Seperti sudah saya sebut di atas, tokoh utama game ini mengingatkan pada sebuah tokoh Final Fantasy. Tepatnya Vivi Ornitier dari Final Fantasy 9. Untuk yang sudah pernah memainkannya pasti langsung mengenali topi, baju, dan wajah Grimbo yang gelap. Cukup menggelitik sebagai sebuah tribute untuk game yang legendaris.

Walau tidak terlihat di layar (paling tidak sebelum kita menekan), Grimbo menggunakan virtual controller. Sebelah kiri untuk mengontrol arah, dan sebelah kanan untuk aksinya. Tap di layar sebelah kanan akan membuat Grimbo melompat. Lalu ada tombol dengan gambar tangan yang berguna untuk menyerang musuh (menendang atau memukul). Selain diserang, musuh juga bisa dikalahkan dengan menginjaknya. Seperti di game Mario Bros.

Aksi di game ini bisa dibilang bukan yang terbaik. Namun cukup menyenangkan juga berpetualang di dunia Grimbo. Apalagi game ini gratis (didukung IAP). 😀

Game Grimbo meiliki besar file 84 MB. Bekerja di Windows Phone 8, dan 8.1, dan di ponsel Windows Phone dengan RAM 512. Hanya saja, ada beberapa keluhan tentang lag yang kadang terjadi, terutama di ponsel RAM 512. Baiknya memang dicoba dulu.

    %d blogger menyukai ini: