5 Game Populer yang Mulai Ditinggalkan

5 Game Populer yang Mulai Ditinggalkan

Sebuah game bisa menjadi tempat atau sarana hiburan untuk menghilangkan rasa jenuh dan stres yang sedang dialami. Kamu bisa memainkan game di konsol, PC, ataupun smartphone.

Khusus untuk smartphone, ada banyak pilihan game yang bisa dimainkan. Mulai dari game RPG, FPS, sampai ke Battle Arena. Tapi kalau bisa, cari game yang sedang ramai dimainkan agar kamu tidak mudah bosan.

BACA JUGA
Fitur-Fitur Pada Game yang Bikin Kamu Kesal

Nah dibawah ini ada beberapa game yang pernah ramai dimainkan namun sekarang sudah mulai ditinggalkan para playernya karena beberapa faktor tertentu. Biar kamu tidak salah pilih game, mari lihat daftar game tersebut.

Clash of Clans

5 Game Populer yang Mulai Ditinggalkan

Clash of Clans atau yang biasa disebut CoC oleh pemainnya pernah meraih popularitas yang tinggi, lho. Game dari Supercell ini sempat menjadi trending dalam waktu yang lama dan namanya melejit di kalangan gamers Indonesia.

Tapi sekarang game tersebut sudah mulai ditinggalkan pemainnya. Kenapa? Sepertinya karena Clash of Clans jarang sekali update dan mulai terlihat monoton.

Fruit Ninja

5 Game Populer yang Mulai Ditinggalkan

Game menebas buah dengan pedang yang wajib ada di smartphone ini punya tampilan yang sederhana namun adiktif. Fruit Ninja memang masih seru untuk dimainkan.

Sayangnya, game ini mulai ditinggalkan karena kalah saing dengan game-game baru yang memiliki grafik lebih modern yang detail. Duh, kasian.

Line Let’s Get Rich

5 Game Populer yang Mulai Ditinggalkan

Diproduksi eksklusif oleh LINE yang mengusung tema monopoli. Walaupun masih memiliki banyak player, tapi popularitas game ini makin memudar. Fyi, game ini sempat bersaing dengan game Clash of Clans, lho.

Alasan game ini mulai ditinggalkan karena kalah saing dengan game-game lain. Terutama game Pokemon GO yang namanya sempat viral di kalangan gamers Indonesia.

Pokemon GO

5 Game Populer yang Mulai Ditinggalkan

Meskipun Pokemon GO sempat mengalahkan popularitas dari LINE Let’s Get Rich seperti yang saya tulis diatas, tapi game ini juga mulai sepi pemain. Pertama rilis di Indonesia langsung menjadi game yang paling banyak dimainkan.

BACA JUGA
Update Pokemon GO Terbaru: Fitur AR+ di iOS 11

Dan faktanya, Pokemon GO sudah mulai ditinggalkan para playernya karena mungkin playernya sudah lelah berjalan-jalan di komplek sekitar rumah dan lebih memilih bermain game MOBA daripada Augmented Reality. Kemungkinan, lho ya.

Flappy Birds

5 Game Populer yang Mulai Ditinggalkan

Rilis pada tahun 2013 dan meledak dipasaran pada tahun 2014. Flappy Birds menjadi terkenal karena tingkat kesulitannya membuat semua orang tertantang. Bahkan sampai Youtubers terkenal ikut memainkan game ini.

Sekarang game ini sudah ditarik oleh pihak pengembangnya karena popularitas yang sudah surut dan kalah saing dengan game-game menantang lainnya. Lagipula, banyak developer dan publisher yang membuat duplikat dari game ini yang malah membuatnya jadi game biasa saja.

Itu dia 5 game yang sudah ditinggalkan para pemainnya. Kira-kira game apa saja yang pernah kamu instal dan mainkan di smartphone?

Ada komentar?