Game PUBG Resmi Diblokir di Nepal

Baik para gamer ataupun non-gamer, tentu sudah tak asing lagi dengan game fenomenal PUBG. Di Nepal, game PUBG ini kabarnya telah resmi diblokir.

PUBG merupakan game battle royale yang bersaing kepopulerannya dengan Fortnite dan Apex Legends. Namun, PUBG sering mendapat sorotan berita berkaitan dengan kontroversi di berbagai negara. Termasuk di negara kita.

Sumber Gambar : kilaskementerian.kompas.com

Begitupun di India. Beberapa kota di negara ini sudah melarang game PUBG. Di bulan lalu, polisi India menangkap 10 orang siswa yang ketahuan masih bermain game ini.

Nepal sendiri telah resmi memblokir PUBG pada bulan ini. Mereka mengarahkan semua ISP dan operator seluler untuk memblok permainan ini. Sama halnya dengan India, Nepal juga siap menindak tegas siapapun yang masih memainkan game PUBG tersebut.

Alasan terkuat mengapa Nepal memblokir game PUBG adalah karena adanya kekhawatiran akan kecanduan terhadap game ini. Selain itu, juga ada kekhawatiran lain kalau game ini berdampak negatif bagi setiap individu. Dalam hal ini berhubungan dengan kekerasan.

Kepolisian Nepal disebut bekerja sama dengan ahli kejiwaan dalam menyelidiki masalah kekerasan yang ada di dalam game dan efek sampingnya. Mereka juga menunjukkan bahwa negara lain pun memblokir PUBG.

Sumber Gambar : Okezone Techno

Selain Nepal dan India, ternyata Cina juga tidak menyetujui game PUBG ini. Game ini termasuk yang terkena kebijakan sensor game baru di Cina. Bahkan Tencent terpaksa menerapkan batasan umur agar bisa lolos sistem sensor tersebut.

Sekali lagi, game ini memang sangat populer. Begitu besar pengaruhnya sampai PUBG diblokir di beberapa negara. Bagaimana pendapatmu soal ini?

More Stories
Manga Reader: Aplikasi untuk Baca Manga