Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Knights of Fury: Game RPG Simpel Tapi Asik

knghts of fury

Saat bosan main game MOBA atau battle royale, kadang kita ingin main game yang santai tapi tetap seru. Salah satu yang masuk kategori itu adalah Knights of Fury (sekarang bernama Knighthood). Sebuah game RPG simpel dengan desain bagus.

Game RPG biasanya punya jalan cerita panjang dan penuh side quest. Selain itu, game jenis ini juga punya banyak elemen kompleks, seperti armor, senjata, heroes, magic, dll. Ini menyebabkan game RPG bisa menyita waktu cukup banyak.

Knights of Fury berusaha membawa genre ini menjadi lebih kasual. Bisa dimainkan sambil lalu, bahkan bisa dimainkan sambil tiduran dengan satu tangan. Jadi benar-benar santai.

Desain Game Knights of Fury

Hal pertama yang menarik dari game ini adalah desainnya. Knights of Fury memiliki tampilan dengan desain kekinian, yaitu Polygon. Mirip seperti Crossy Road atau The Battle of Polytopia.

Lalu alih-alih menggunakan layout horizontal, seperti game pada umumnya, game ini menggunakan tampilan vertikal. Dengan begitu, kita bisa memainkan game ini hanya dengan satu tangan saja. Hehehe, pakai dua tangan juga nggak dilarang sih.

elemen RPG knights of fury
Elemen RPG tetap ada

Namun di samping itu, kamu tetap bisa menikmati semua elemen RPG. Ada petualangan berdasar peta yang akan kita tempuh selama permainan. Kamu bisa merancang wajah jagoanmu sendiri. Kamu juga bisa memilih dan meningkatkan kemampuan armor, senjata, dll.

Gameplay Knights of Fury

Di game ini, kita bermain sebagai anggota baru dari ordo ksatria Rage Knights. Kita akan melakukan perjalanan membasmi monster dan mengalahkan anggota ordo yang menjadi jahat.

Sebagai anggota ordo Rage Knights, kita memiliki bekal gauntlet (sarung tangan) yang bisa membangkitkan 2 ksatria/hero pilihan untuk membantu kita bertarung. Nantinya mereka bisa mengeluarkan jurus sakti masing-masing.

heroes gauntlet
Gauntlet dan heroes

Perjalanan yang kita lakukan sebagian besar merupakan pertempuran melawan monster. Namun, di tengah rute akan ada kota tempat kita bisa membeli perlengkapan (armor, senjata, potion, dll) atau melihat dan menantang pemain lain.

Pertempuran di game Knights of Fury berbasis giliran (turn-based). Jadi game ini bukan bertipe hack n’ slash. Dibutuhkan sedikit strategi untuk mengalahkan musuh dengan cepat. 

Kontrol pertarungan sangat sederhana. Kita tinggal tekan layar untuk menyerang dengan senjata atau tekan tombol Rage (gambar kepalan tangan) untuk memukul dengan gauntlet. Geser layar untuk pindah ke musuh lain (kalau ada). Kita bisa melakukan 4 serangan dalam satu giliran.

Tiap serangan akan mengisi indikator heroes. Kalau penuh, kita bisa memilih salah satu hero untuk menyerang. Khusus untuk Rage, kita harus mengisinya dengan pukulan gauntlet. Kalau penuh, kita bisa menggunakan special attack dari salah satu hero yang kita pilih.

gameplay knights of fury
Pertempuran di Knights of Fury

Hm, sayangnya perolehan barang dari loot boxes tidak terlalu banyak. Apalagi untuk melengkapi satu set armor atau mencari senjata yang ampuh. Jadi kamu harus melakukan grinding cukup banyak.

Dengan pola pertarungan yang sama, proses ini bisa jadi panjang dan lama-lama agak membosankan. Terutama kalau kamu belum bisa meneruskan cerita (musuh terlalu tinggi levelnya, alias suicidal), dan harus meningkatkan level dulu.

Masih Terus Berkembang

Game Knights of Fury merupakan permainan yang dibuat oleh Midoki Studio dan dirilis oleh King (Candy Crush Saga). Kamu bisa mengunduh dan memainkan game ini secara gratis, dan sejauh ini tanpa iklan. Tentu saja, di dalamnya kamu bisa menemui beberapa penawaran pembelian dalam aplikasi.

Sampai saat ini, kelihatannya game Knights of Fury baru tersedia untuk Android. Tapi nanti pasti iOS juga pasti memilikinya. Kalau melihat berita di dalam game, masih ada banyak perkembangan lebih lanjut. Nah, silakan unduh kalau mau mencoba.

Download (Android)

[wp-review id=”65741″]

More Stories
Merekam Suara dengan Mini Recorder di Windows Phone