Tom Clancy’s XDefiant: Game Shooter Baru dari Ubisoft

Kalau kamu penggemar game shooter, mungkin kamu suka dengan kabar ini. Ubisoft mengumumkan game shooter terbaru mereka yang bernama Tom Clancy’s XDefiant. Hm, apa yang bisa kita tahu soal game ini?

Dalam pengumumannya, Ubisoft menyebutkan kalau game XDefiant merupakan game tembak-tembakan kompetitif multiplayer gratis (free-to-play). Game ini akan menyajikan karakter (yang disebut Defiant) yang bisa kamu kustomisasi dari berbagai waralaba game Tom Clancy.

Pada peluncurannya, game FPS ini akan menampilkan empat fraksi, yaitu The Wolves dari Tom Clancy’s Ghost Recon, Echelon dari Tom Clancy’s Splinter Cell, juga The Outcast dan Cleaners dari Tom Clancy’s The Division.

Permainan akan berupa pertempuran 6v6 dan di berbagai lokasi. Lalu, pertempuran juga akan berupa permainan dengan tujuan tertentu, seperti Team Deathmatch, Domination, dan Escort. Hm, sekilas kok kayak Overwatch.

Ubisoft menjelaskan lebih lanjut kalau saat sebuah ronde permainan dimulai, pemain bisa memilih fraksi dengan kemampuan unik sebelum memilih senjata utama, kedua, dan kelengkapan lain sebagai loadout Defiant mereka.

fraksi game xdefiant

Loadout ini nanti bisa kamu ganti kalau kamu respawn. Jadi pemain bisa menyesuaikan senjata dan kelengkapan sesuai perkembangan pertempuran dan gaya bermain musuh. Lucu juga.

Yang tidak kalah menarik, Ubisoft juga menekankan walau senjata dan kemampuan memainkan peranan penting, inti dari permainan FPS ini adalah kemampuan menembak. Jadi skill tetap menjadi porsi utama.

Sayangnya, belum ada informasi pasti soal tanggal rilis game XDefiant ini. Namun Ubisoft mengatakan kalau game ini akan hadir secara gratis di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, juga Ubisoft Connect, Luna, dan Stadia. Lalu game ini sudah akan mendukung cross-play pada saat peluncuran.

Kalau kamu berminat mencoba sebelum rilis, kamu bisa mendaftar pada situs playdefiant.com. Hanya saja, disebutkan kalau gelombang awal pada 5 Agustus 2021 hanya untuk pemain dari Amerika dan Kanada. Wilayah lain akan menyusul.

%d blogger menyukai ini: