5 Game di Steam yang Bisa Kamu Mainkan Secara Gratis

steam game gratis

Sebagai salah satu bursa game populer, Steam telah menjual banyak game. Tapi selain game berbayar, Steam juga menyediakan game gratis yang sering dianggap terbaik dan bisa kamu mainkan di desktop PC atau laptop.

Bagi pecinta game, tidak masalah membayar mahal untuk game yang mereka inginkan. Sayangnya tidak semua gamer suka atau bisa membeli game. Beberapa game memang punya harga mahal (untungnya tiap tahun ada obralan).

Tidak salah juga kalau ada gamer yang lebih senang berburu game gratisan. Jika kalian salah satu pecinta game gratisan, kamu bisa coba berburu game di Steam. Ya, meski terkenal sebagai situs penjualan game, Steam juga menyediakan game gratis.

Berikut ini beberapa game gratis di Steam terbaik yang dapat kalian mainkan:

1. CS:GO

game gratis steam cs:go

Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) adalah game FPS multiplayer berbasis tim. Game ini merupakan buatan Valve dan Hidden Path Entertainment. Di sini kamu bermain dalam tim untuk melawan tim lain (sebagai Terrorist dan Counter-Terrorist). Ada berbagai mode seru yang bisa kamu pilih, termasuk battle royale.


2. Apex Legends

apex legends gameplay screenshot

Apex Legends merupakan merupakan salah satu game online battle royale populer. Meskipun relatif lebih baru dibanding PUBG dan Fortnite, game ini sudah punya basis pemain yang kuat. Apex Legends dibangun berdasar dunia di game Titanfall 2, tempat pemain bertempur dalam tim, yang terdiri dari 3 orang, melawan tim lain.


3. Destiny 2

gameplay destiny 2 , salah satu game gratis terbaik di steam

Destiny 2 adalah game MMORPG dengan bentuk FPS yang bertema sci-fi dan termasuk jenis shooter looter. Di game ini kamu kan bertualang menelusuri berbagai tempat seiring menyelesaikan quest dan menaklukkan berbagai event bersama pemain lain. Di game ini kamu bisa memilih kelas hero (disebut Guardian), mengumpulan senjata dan armor, dan mengendarai kendaraan.


4. Warframe

Warframe adalah game MMORPG dengan tampilan third-person bernuansa sci-fi. Game ini merupakan buatan Digital Extremes. Walau mirip dengan Destiny 2, dengan tampilan third-person-nya, Warframe punya keunikan seperti bisa melakukan gerakan parkour. Setelah rilis dengan perkembangan cukup lambat, Warframe kini termasuk game gratis paling populer di Steam


5. DOTA 2

gameplay DOTA 2

DOTA 2 adalah sebuah game MOBA (multiplayer online battle arena) buatan Valve. Game ini memiliki mekanisme permainan MOBA klasik. Dua tim yang masing-masing terdiri dari lima pemain akan berlomba menghancurkan basis musuh (disebut “Ancient”), memiliki tiga jalur (disebut “lanes”), dan berbagai heroes dengan kemampuan unik. Yah, kamu pasti sudah kenal gameplay seperti ini.

%d blogger menyukai ini: