Viral Days – Game Strategi Mobile Baru yang Terinspirasi dari COVID-19

Viral Days adalah game terbaru besutan pengembang indie, Quizista. Game yang diperuntukkan untuk Android dan iOS ini terinspirasi dari pandemi COVID.

Bicara soal tahun 2020, pasti hal pertama yang bakal terlintas di benak kita adalah COVID-19. Yah, pandemi yang tidak berkesudahan ini telah meresahkan semua orang di dunia.

Mungkin karena efek itulah, beberapa pengembang menciptakan game yang terinspirasi dari pandemi COVID. Sebut saja Viral Days buatan Quizista. Permainan ini mengajak kita memerangi virus yang mirip seperti COVID-19.

Seperti Apa Gameplay Game Viral Days?

Viral Days menceritakan tentang virus yang menyebar di sebuah kota. Virus-virus ini bisa dianalogkkan seperti coronavirus, dan digambarkan sebagai gelembung hijau kecil yang mengambang di sekitar orang yang terinfeksi.

Sumber Gambar : Pocket Gamer

Saat orang yang terinfeksi lewat, orang yang sehat akan kehilangan beberapa β€˜hit points.’ Jika sampai angka kesehatan orang tersebut habis, mereka akan jatuh sakit dan bisa menulari orang lain.

Sementara jika ada satu atau lebih orang terinfeksi berdekatan, mereka akan diselimuti gelembung hijau besar. Semakin banyak kerumunan orang sakit, maka semakin besar pula gelembung tersebut.

Nah, tugas kalian di sini adalah menjaga kesehatan orang-orang di kota. Tidak ada karakter yang mati di game ini. Untuk menyembuhkan orang, kalian bisa memanfaatkan hati (di sudut kiri layar). Kalau sampai kehabisan hati dalam satu level, kalian akan game over.

Di sisi lain, kalian juga bisa mengkarantina pasien di rumah atau merawatnya di rumah sakit. Seperti di dunia nyata, kalian bisa memakaikan masker ke pada pasien untuk meminimalisir penularan virus.

Menariknya di Viral Days, kalian akan dibekali sebuah pabrik kecil pembuat masker. Kalian bisa membeli masker dari pabrik ini memakai uang (pojok kanan atas).

Sumber Gambar : Pocket Gamer

Hal yang tidak kalah seru adalah saat kalian mencapai level tinggi. Di sini kalian bisa menyewa pembantu (penjual masker, dokter atau polisi), dan meningkatkan skill mereka agar bisa menghasilkan lebih banyak uang atau melayani pasien.

Untuk saat ini, Viral Days menyajikan 25 level untuk dimainkan. Setiap level tentu memiliki keistimewaan sendiri. Contohnya di level 18, di mana kalian bisa melakukan lock down di area kota.

Layaknya di dunia nyata, lock down memang efektif untuk memutus kerumunan warga. Tapi cara ini akan berdampak negatif untuk perekonomian. Jadi kalian harus menggunakannya dengan bijaksana.

%d blogger menyukai ini: