Game Tembak-tembakan “MilkChoco” Itu Lucu dan Bikin Gemas

game milkchoco

Apa kamu sudah tahu game MilkChoco? Harusnya sudah ya. Kalau belum, kali ini kami mau membahas game tembak-tembakan multiplayer ini.

Selain game dengan tampilan realistis seperti PUBG atau CoD Mobile, ada pula game dengan tampilan yang simpel dan imut yang populer, seperti Among Us atau Fall Guys (sayangnya belum ada di smartphone). MilkChoco termasuk kategori yang kedua.

Game MilkChoco

MilkChoco adalah sebuah game PvP shooter online buatan studio asal Korea Selatan, GameParadiso. Game ini pertama kali dirilis pada 13 Maret 2017. Sekarang MilkChoco bisa kamu mainkan di Android, iOS, dan NIntendo Switch.

Gameplay

Game ini memiliki beberapa pilihan permainan, seperti pertempuran tim 5v5 (umum), Battle Royale (solo atau duo), Star League, dan Friendly.

Untuk pertempuran tim 5v5, ada beberapa jenis permainan yang berjalan secara acak bergantian. Seperti merebut susu musuh, mengawal siput (mengisi botol susu), dll. Permainan ini memakai sistem drop-in-drop-out. Jadi kamu bisa masuk dan keluar secara bebas.

Seperti biasa, untuk kontrol ada virtual joystick di sebelah kiri, dan ada berbagai tombol aksi, baik untuk melompat, melempar granat, atau menggunakan skill. Kamu bisa mengatur sensitivitas dan tingkat tembakan otomatis.

Heroes & Weapons

Saat mulai bermain, kamu akan memakai hero dengan kelas Assault. Nantinya, kamu bisa membeli dan memakai kelas hero lain yang masing-masing memiliki kemampuan khusus. Misalnya Electric yang bisa menyetrum musuh, Blade yang seperti samurai (bagus untuk jarak dekat), Recon yang bisa tahu posisi musuh, dll.

Tentunya, ada pula berbagai senjata yang bisa kamu beli sesuai gaya bermainmu. Misalnya SRG-17 untuk sniper. Kamu juga bisa membeli kelengkapan lain, seperti pistol, peledak, atau aksesori seperti kacamata dan kostum.

Harap kamu ingat, tiap senjata atau kostum yang kamu beli akan terikat pada satu tipe hero. Jadi tidak bisa ditukar-tukar. Nah, hati-hatilah memilih.

Hands-on

Sebelum memberi kesan, perlu saya sebutkan kalau saya lebih sering main 5v5. Jadi mungkin yang saya beritahu ya sekitar pengalaman di permainan itu.

Seperti bisa kamu lihat, tampilan game ini lucu. Tidak hanya desainnya saja yang lucu. Tapi efek suara atau animasi aksinya juga lucu. Kostumnya pun menyenangkan.

Tapi sistem drop-in-drop-out yang ada di permainan 5v5 ini, walau tidak mengikat pemain, punya sisi yang kurang asik. Tidak jarang matchmaking jadi kurang seimbang. Jadi kalau kamu masih baru, kamu bisa masuk ke permainan dengan musuh yang sudah jago.

Lalu, menurut pengalaman saya, agak susah membidik musuh dengan tepat. Kamu mungkin butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan sensitivitas tombol dan kontrol. Begitu juga menentukan saat yang tepat untuk memakai skill atau melempar granat.

Anyway, kalau kamu mencari permainan yang lucu dan seru, game MilkChoco ini layak kamu coba. Siapa tahu kamu bosan melihat tampilan yang serius di game-game besar.

%d blogger menyukai ini: