Daftar 22 Game Terbaru PS4 dan PS5 yang Rilis Tahun 2022

Indri Penulis

Sony resmi merilis daftar 22 game terbaru yang akan rilis di PS4 dan PS5 tahun 2022. Tahun ini bakal ada “Elden Ring” & “God of War Ragnarok” lho.

Tahun 2022 dipastikan bakal jadi tahun yang ‘ramai’ buat PS4 dan PS5. Pasalnya di tahun ini akan ada banyak game terbaru yang rilis buat kedua konsol itu.

Sony sendiri beberapa waktu lalu telah merilis pengumuman bertajuk “22 in 22.” Pengumuman tersebut berisi daftar 22 game yang bakal menyambangi PS4 dan PS5 tahun ini.

Daftar panjang game yang bakal rilis tahun ini menampilkan sejumlah nama besar. Contohnya “Horizon Forbidden West” milik Sony sendiri yang menjadi headline di daftar tersebut. Lalu game besar lainnya seperti “Elden Ring” dan “God of War Ragnarok” juga bergabung bersama “UNCHARTED: Legacy of Thieves Collection” dan “Dying Light 2” di daftar 5 game terbaik yang dibeberkan Sony.

Oke, biar kamu nggak penasaran, ini dia daftar 22 game yang bakal rilis di PS4 dan PS5 tahun ini. Di daftar awal, saya bakal merangkum 5 game terbaik yang diunggulkan oleh Sony tahun ini. Baru setelah itu, kamu bisa menyimak daftar gamegame lainnya secara singkat.

Daftar Game Terbaru PS4 dan PS5 Tahun 2022

Horizon Forbidden West – 18 Februari 2022

Sumber : PlayStation

Horizon Fobidden West” adalah sekuel dari game “Horizon Zero Dawn.” Sebelumnya di “Horizon Zero Dawn,” Aloy berhasil mengetahui asal-usulnya dan berbagai peristiwa yang menjerumuskan dunia ke dalam zaman kegelapan teknologi.

Sekarang di “Horizon Fobidden West,” kamu bakal mengikuti Aloy yang singgah di wilayah sebelah barat. Di sana Aloy akan bertemu suku-suku baru, berburu mesin-mesin baru, serta berbagai ancaman baru yang jauh lebih mengerikan.

UNCHARTED: Legacy of Thieves Collection – 28 Januari 2022 (PS5)

Sumber : PlayStation

Terkenal dengan game aksi sinematik, eksploitasi perburuan keberuntungan dan pemecahan teka-teki kuno, seri UNCHARTED berhasil mendapat popularitas terbesar lewat “UNCHARTED 4: A Thief’s End” dan “UNCHARTED: The Lost Legacy.”

Kali ini, Sony bakal menghadirkan “UNCHARTED: Legacy of Thieves Collection,” versi remastered dari “UNCHARTED 4: A Thief’s End” dan “UNCHARTED: The Lost Legacy.” Di versi remastered ini, kamu bakal mengikuti petualangan Drake dan Chloe Frazer yang menjelajahi dunia saat mereka menghadapi musuh paling kuat.

Elden Ring – 25 Februari 2022

Sumber : PlayStation

Elden Ring” adalah game role-paling action yang dimainkan dalam sudut pandang orang ketiga. Gameplay “Elden Ring” bakal fokus sama pertempuran dan eksplorasi.

Berdasarkan keterangan dari sang sutradara, Hidetaka Miyazaki, gamer awalnya akan memulai permainan dengan pembukaan linier. Tapi seiring berkembangnya cerita, gamer bakal diajak menelusuri 6 area utama seperti kastil, benteng, dll (keenam area tersebut saling berhubungan).

Sepanjang permainan, gamer juga bakal menghadapi NPC dan musuh, termasuk dewa penguasa setiap area dan bos utama permainan.

Dying Light 2 Stay Human – 4 Februari 2022

“Dying Light 2 Stay Human” adalah sekuel dari “Dying Light.” Game ini mengambil setting 20 tahun setelah peristiwa di game versi pertama, di mana kehidupan manusia sekarang berada di ujung tanduk.

“Dying Light 2 Stay Human” sendiri merupakan permainan horror survival role-playing action yang menampilkan dunia terbuka bertema zombie apokaliptik. Di game ini bakal memainkan karakter Aiden Caldwell si jago parkour. Kamu harus menyusuri semua area kota, mengalahkan musuh, dan bekerja sama dengan beberapa faksi untuk mengubah keadaan dunia.

God of War Ragnarok – 2022 (Tanggal Belum Diketahui)

Sumber : PlayStation

“God of War 2018” menggambarkan perjuangan Kratos sebagai ayah dengan banyak masalah pelik di hidupnya, dan seorang suami yang berduka karena kematian istrinya.

Sekarang di “God of War Ragnarok,” Kratos harus membantu Atreus anaknya untuk menjelajahi dunia, supaya Atreus tahu apa artinya menjadi anak dari seorang dewa Yunani sekaligus salah satu raksasa terakhir yang tersisa di dunia.

Nah, itu tadi 5 game terbaru yang diunggulkan Sony tahun ini. Di bawah ini adalah daftar 17 game lainnya yang bakal rilis di PS4 dan PS5 tahun ini:

  • Grand Turismo 7 (4 Maret 2022)
  • Gotham Knights (2022, tanggal belum diketahui)
  • Stranger of Paradise Final Fantasy Origin (18 Maret 2022)
  • Ghostwire: Tokyo (2022, tanggal belum diketahui)
  • Tiny Tina’s Wonderlands (25 Maret 2022)
  • Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction (20 Januari 2022)
  • Suicide Squad: Kill the Justice League (2022, tanggal belum diketahui)
  • Stray (awal 2022)
  • OlliOlli World (8 Februari 2022)
  • Salt and Sacrifice (2022, tanggal belum diketahui)
  • Little Devil Inside (2022, tanggal belum diketahui)
  • Sifu (20 Februari 2022)
  • OXENFREE II: Lost Signals (2022, tanggal belum diketahui)
  • Tchia (2022, tanggal belum diketahui)
  • Babylon’s Fall (24 Mei 2022)
  • Forspoken (3 Maret 2022)
  • The Lord of the Rings: Gollum (2022, tanggal belum diketahui).
    %d blogger menyukai ini: