Horizon Forbidden West – Gameplay, Fitur, Tanggal Rilis, & Platform

horizon forbidden west

“Horizon Forbidden West” adalah salah satu game yang paling ditunggu pada tahun 2022. Untuk itu, mari kita lihat gameplay, fitur, tanggal rilis, dan platform game yang kembali menghadirkan tokoh Aloy ini.

Apa itu “Horizon Forbidden West”?

“Horizon Forbidden West” adalah sebuah game action RPG yang menjadi kelanjutan game populer “Horizon Zero Dawn” dan kembali menghadirkan Aloy sebagai tokoh utama. Game ini merupakan hasil kembangan Guerilla Games dan diterbitkan oleh Sony Interactive Enterteinment.

“Horizon Zero Dawn” sendiri merupakan salah satu game paling populer. Game ini terkenal karena permainan RPG open world yang seru dan penampilan visual yang keren. Gambar hasil photo mode game ini sering jadi ajang pamer di media sosial.

Jadi tidak heran kalau game ini sangat dinanti.

Jalan Cerita Permainan

Game “Horizon Forbidden West” akan melanjutkan kisah petualangan Aloy, sang gadis pemburu dari suku Nora. Ia melakukan eksplorasi di wilayah Forbidden West untuk mengungkap misteri sumber wabah yang menjangkiti daratan tersebut.

Wilayah yang disebut sebagai Forbidden West ini sebenarnya merupakan daerah pantai barat Amerika, terutama Utah, California, dan Nevada. Seiring ia berpetualang, Aloy akan bertemu teman lama, bertemu berbagai suku, dan bertarung dengan monster mesin baru.

aloy

Gameplay

“Horizon Forbidden West” masih membawa gameplay khas permainan sebelumnya. Kamu akan mengontrol Aloy dalam perspektif orang ketiga (third person) dan bisa bermain sesuai gaya permainanmu sendiri.

Dalam pertarungan, kamu bisa melakukan serangan jarak dekat (melee), jarak jauh dengan panah, atau memanfaatkan jebakan. Selain itu, kamu juga bisa bertarung secara langsung atau secara stealth (sembunyi-sembunyi).

Selain itu, kamu juga akan memanjat, melompat, meluncur, dan yang baru, bisa menyelam. Lalu kamu juga bisa menjinakkan monster dan mengendarai beberapa di antaranya.

Kemampuan dan Senjata Baru Aloy

Aloy memiliki beberapa kemampuan dan senjata baru di game ini. Hal ini tentunya akan membuatmu bermain lebih fleksibel. Terutama dalam memanfaatkan lingkungan sekitar untuk bertarung.

Kemampuan dan senjata baru Aloy di “Horizon Forbidden West” meliputi:

  • Focus bisa menunjukkan tempat yang bisa kamu panjat.
  • Berayun dengan memanfaatkan pullcaster.
  • Terjun payung atau melayang dengan glider Shieldwing.
  • Melempar tombak.
  • Ada bom asap (Smoke Bomb) dan granat lem (Adhesive Granade)
  • Menyelam

Kamu bisa membaca lebih jauh di artikel yang membahas kemampuan dan senjata baru Aloy.

Monster Mesin Baru

Game ini juga menghadirkan beberapa monster mesin baru selain yang sudah ada dari “Horizon Zero Dawn”.

Monster mesin baru di “Horizon Forbidden West” meliputi:

  • Bristleback – Sejenis babi liar / celeng.
  • Burrower – Keluar masuk tanah dan bisa membunyikan alarm
  • Clamberjaw – Sejenis monyet
  • Clawstrider – Seperti velociraptor
  • Rollerback – Seperti armadilo, punya tameng di tubuhnya
  • Sunwing – Monster terbang seperti pterosaurus
  • Tideripper – Seperti plesiosaurus, bis abertarung di air dan darat
  • Tremortusk – Seperti mamoth
  • Slitherfang – Seperti kobra (tapi besar).

Suku Baru

Game ini menghadirkan beberapa suku yang sudah ada di game “Horizon Zero Dawn”, seperti Oseram dan Carja. Tapi “Horizon Forbidden West” juga memperkenalkan beberapa suku baru, seperti Utaru dan Tenakth. Lalu nampaknya akan ada satu suku misterius lain yang akan hadir.

Tanggal Rilis dan Platform

PlayStation Interactive Entertainment akan merilis game “Horizon Forbidden West” pada tanggal 18 Februari 2022 secara eksklusif di PlayStation 4 dan PlayStation 5. Tanggal ini merupakan penundaan dari rencana awal rilis di akhir tahun 2021.

Edisi Game dan Harga

PlayStation Interactive Entertainment menghadirkan tiga edisi game “Horizon Forbidden West”, yaitu Edisi Standar untuk PS4, Edisi Standar untuk PS5, dan Edisi Digital Deluxe untuk PS5.

Berikut harga edisi game tersebut:

  • PS4 Edisi Standar: Rp 879.000
  • PS5 Edisi Standar: Rp 1.029.000
  • PS5 Edisi Digital Deluxe: Rp 1.179.000

Selain itu, juga ada beberapa edisi khusus untuk kamu yang melakukan pre-order, seperti: Regalla Edition, Collectors Edition, dan Special Edition.


horizon forbidden west game cover
Release Date
18/02/2022
Nama
Horizon Forbidden West
Deskripsi
Game
Genre
Action RPG, Petualangan
Mode
Single-player
Perspektif
Third-person
Pengembang
Guerilla Games
Penerbit
Sony Interactive Entertainment
Platform
PS4, PS5
Situs Resmi
%d blogger menyukai ini: