ASIKK! Game Tirta Buatan Anak Indonesia Bakal Ada di PS5 dan Switch

Ada kabar bagus buat kalian penggemar game asli Indonesia. Pasalnya game Tirta buatan anak Indonesia bakal tersedia di PS5 dan Nintendo Switch.

Selama ini kita tahu kalau industri game dikuasai oleh perusahaan asing. Baik game mobile, PC, sampai konsol, mayoritas penghuninya adalah gamegame asing.

Game buatan Indonesia memang sempat ada yang booming di luar negeri. Namun jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari.

Namun baru-baru ini, ada kabar bagus. Salah satu game asli Indonesia, Tirta akan debut di PS5 dan Nintendo Switch. Mari kita lihat apa saja yang bakal disajikan game ini.

Game Tirta akan Debut di PS5 dan Switch

Beberapa dari kalian mungkin masih asing dengan game Tirta. Jadi Tirta adalah game buatan studio Agate. Agate adalah studio yang sebelumnya pernah membuat game Valthirian Arc: Hero School Story untuk PS4, Steam dan Switch.

Sumber Gambar : Agate

Kembali ke game Tirta, Game ini bakal mengenalkan budaya Indonesia khususnya Bali dengan cara yang lebih interaktif. Tirta mengusung genre petualangan dan akan menceritakan kisah manusia yang mencoba melawan alam liar.

Sebenarnya kalau dijabarkan, game ini punya gameplay yang beragam. Pertama, di game ini kalian akan memainkan karakter The Priestess. Dia adalah manusia yang sedang berpetualang di Bali dan pulau sekitarnya.

Dalam perjalanannya, The Priestess harus menyelesaikan banyak ritual sakral yang tentunya kental akan adat Bali. Secara umum, misi utama The Priestess adalah mengalahkan manusia jahat yang membahayakan kehidupan makhluk lain di sana.

Sumber Gambar : Agate

Priestess akan menghadapi raja raksasa dan banyak monster kecil. Untuk mengalahkan musuhnya, Priestess bakal memamerkan seni bela diri dan kemampuan elemen.

Selain misi utama, ada pula misi-misi kecil. Seperti menjelajahi pulau kuno, memecahkan berbagai teka-teki, sampai menyingkap rahasia game lewat pahatan batu yang tersembunyi di seluruh pulau.

Dilihat sekilas, Tirta agak mirip dengan game Legend of Zelda: Breath of the Wild. Yakni game yang berfokus pada petualangan.

Walau terlihat mirip dengan game lain, namun sudah jelas kalau Tirta punya satu modal unggulan. Yakni konsep budaya Indonesia yang sangat kental di dalamnya.

Contohnya bangunan khas Bali yang ada di dalamnya. Ini dapat menarik minat player asing. Apalagi buat mereka yang penasaran dengan Bali, namun belum punya kesempatan berkunjung ke sana.

Sementara itu, Tirta bakal diluncurkan di PS4, PS5, PC dan Nintendo Switch sekitar tahun 2022. Hm, masih dua tahun lagi ya.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: