Pernah Populer di Warnet, Game-Game Ini Sudah Ada Versi Mobile

Pernah Populer di Warnet, Game-Game Ini Sudah Ada Versi Mobile

Game warnet jadi game mobile? Nostalgia zaman jadi anak warnet, guys!

Ada satu masa dimana warnet-warnet yang menyediakan berbagai macam jenis game online diserbu para gamers. Alasannya karena game multiplayer online hanya bisa diakses lewat PC yang memiliki koneksi internet.

Beberapa tahun lalu, mungkin PC masih terbilang benda yang sangat mahal ditambah jaringan internet yang belum merata kesemua wilayah, itulah yang membuat warnet-warnet ramai dikunjungi para gamers.

[irp posts=”40900″ name=”12 Game Mobile Paling Populer dan Berpengaruh”]

Tapi lambat laun, warnet dengan game-gamenya mulai ditinggalkan para gamers karena sekarang ini kita bisa dengan mudahnya mengakses internet dan bermain game melalui smartphone.

Dan ditambah, beberapa game online yang tadinya hanya bisa dimainkan di perangkat PC, sekarang ini sudah tersedia versi mobile. Dan dibawah ini ada beberapa game yang berinovasi dari game PC menjadi game mobile. Apa saja game-game tersebut? Simak, ya!

GunBoundM

Pernah Populer di Warnet, Game-Game Ini Sudah Ada Versi Mobile

Wah ini dia game legendaris yang pernah sukses di perangkat PC dan tersedia hampir diseluruh warnet. Game ber-genre turn-based multiplayer online ini berasal dari Korea Selatan dan pertama kali dirilis pada tahun 2006.

Mungkin jika kamu menjadi gamers sejak kemunculan game MOBA tidak akan mengenal GunBound. Setelah cukup lama tidak terdengar, akhirnya GunBound kembali dari tidur panjangnya. Namun sekarang GunBound hadir untuk perangkat mobile yang diberi nama GunboundM.

GunBoundM tercipta karena hasil kerjasama antara Softnyx dan Dargom Studio. Rilisnya ke perangkat mobile berarti ada beberapa perubahan fitur, tapi keseurannya hampir sama seperti versi PC, kok.

LINE Seal Online

Pernah Populer di Warnet, Game-Game Ini Sudah Ada Versi Mobile

Salah satu game MMORPH yang sempat merajai dunia game online pada zamannya. Seal Online bukan sekedar bermain game, tapi juga bisa jadi ajang berkenalan dan menjalin koneksi dengan para player lainnya, bahkan berpacaran.

Pertamakali diluncurkan pada tahun 2003 di Korea Selatan, lalu masuk ke server lokal dan beberapa tahun kemudia harus tutup usia pada pertengahan 2017.

Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa bermain Seal Online namun versi mobile dengan nama LINE Seal Online. Versi mobile Seal Online masih mempertahankan karakter-karater yang lucu dengan gameplay yang sama seperti versi PC.

Audition Ayodance

Pernah Populer di Warnet, Game-Game Ini Sudah Ada Versi Mobile

AyoDance adalah game multiplayer casual online rhytm asal Korea Selatan, hmm dari tadi berasal dari KorSel terus, ya. Btw, game ini pertamakali diluncurkan pada tahun 2006. Saya masih kelas 3 SMP waktu itu.

Walaupun kamu tidak pernah main, tapi pasti kamu tahu tentang game ini, makanya AyoDance sempat menjadi salah satu game paling populer dikalangan “Anwar” (red: Anak Warnet)

Setelah namanya redup di perangkat PC, akhirnya PT. Megaxus Infotech selaku publisher lokal dari AyoDance membuat dan resmi meluncurkan Audition AyoDance Mobile. Mau main? Silakan download, datanya ringan kok!

Ragnarok

Pernah Populer di Warnet, Game-Game Ini Sudah Ada Versi Mobile

Bukan film buatan MARVEL, lho ya! Ragnarok Online adalah game MMORPG yang lebih tua daripada Seal Online dan berasal dari negara yang sama dan diadaptasi dari Manhwa yang sangat populer.

[irp posts=”36576″ name=”6 Game Mobile yang Asik dimainkan di Windows PC”]

Jika di Seal Online bisa berpacaran, di Ragnarok malah bisa menikah sampai ada yang menikah di dunia nyata. Dan sejak tahun lalu, Ragnarok Mobile sudah bisa kamu mainkan.

Dikembangkan oleh Xindong Network, publisher asal Tiongkok membuatnya memiliki grafik 3D, buka 2D seperti versi PC.

Itulah tadi 4 game yang dulu sangat populer di warnet dan sekarang sudah ada versi mobile-nya. Kamu jadi bisa bernostalgia melalui game-game yang menemani masa kecil. Kamu pernah main yang mana?

%d blogger menyukai ini: