7 Game Keren di Xbox Series X dan S yang Mendukung Gameplay 120fps

Konsol teranyar Microsoft, Xbox Series X dan S punya beberapa game yang mendukung gameplay 120fps. Temukan daftar lengkapnya di sini.

Xbox Series X dan S memiliki berbagai daya tarik. Salah satunya adalah kemampuan untuk mendukung gameplay 120fps hingga resolusi 4K.

Eits, tapi 120fps berbeda dengan 120Hz ya. Hertz (Hz) adalah berapa kali tampilanmu disegarkan per detik. Sedangkan frame per second (fps) mengacu pada jumlah bingkai gambar yang dihasilkan konsol perdetiknya.

Memang sih, mata kita tidak sepenuhnya bisa menangkap pergerakan gambar dari 120fps. Tapi yang bisa kita rasakan adalah sensasi smooth atau lancar ketika main game, dan pergerakan lebih cepat.

Sekarang setelah kamu tahu keuntungan game yang berjalan pada 120fps dan bedanya dengan 120Hz, kami akan rekomendasikan beberapa game keren Xbox Series X dan S yang mendukung gameplay 120fps.

Game Xbox Series X dan S yang Dukung 120fps

Fortnite

Hayo penggemar Fortnite, mana suaranya? Kabar gembira buat kamu gamer Fortnite. Pasalnya, game battle royale yang telah memulai Season 6 Chapter 2 tersebut, kini telah tersedia hingga 120fps di konsol Series X dan S.

Xbox Series X mendukung permainan hingga resolusi 1440p. Sementara Xbox Series S dapat memainkan game pada resolusi 1080p.

Call of Duty: Black Ops Cold War

Call of Duty: Black Ops Cold War adalah entri keenam dari seri Black Ops, serta entri ketujuh belas dari keseluruhan seri Call of Duty.

Game ini memakai latar waktu selama peristiwa Cold War di awal tahun 1980-an. Kalau secara kronologisnya, peristiwa game ini terjadi antara Call of Duty: Black Ops dan Black Ops II (2012).

Permainan ini mendukung permainan 120fps pada resolusi 1200p di Xbox Series X. Tapi sayangnya Xbox Series S belum mendukung gameplay 120fps.

Call of Duty: Warzone

Mayoritas gamer pasti sudah akrab dengan game tembak-tembakan yang satu ini. Call of Duty: Warzone merupakan bagian dari Call of Duty: Modern Warfare dan Call of Duty: Cold War.

Sekarang, kamu sudah bisa mencicipi permainan 120fps dengan resolusi sampai 4K pada Xbox Series X. Sementara untuk Xbox Series S, kamu bisa menikmati permainan 120fps dengan resolusi hingga 1080p.

Borderlands 3

Ini adalah game action role-playing first-person shooter yang rilis tahun 2019. Sesuai judulnya, Borderlands 3 adalah sekuel dari Borderlands 2, serta entri keempat dari seri utama Borderlands.

Game ini dikembangkan oleh Gearbox Software dan dipublikasikan oleh 2K Games. Untuk sementara ini, kamu baru bisa menikmati Borderlands 3 dalam 120fps dengan resolusi 1080p di Xbox Series X. Sementara untuk Xbox Series S, belum ada informasi terkait hal tersebut.

Devil May Cry 5 Special Edition

Seperti judulnya, ini adalah edisi spesial dari versi asli Devil May Cry 5. Edisi khusus ini dihadirkan secara eksklusif buat Xbox Series X, Xbox Series S dan juga PlayStation 5.

Apa yang istimewa dari edisi khusus ini? Dalam edisi ini, kamu bisa memainkan karakter baru bernama Vergil. Sebelumnya, Vergil adalah karakter DLC berbayar untuk pemain PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

Untuk sementara ini, dukungan gameplay 120fps baru bisa dinikmati pada Xbox Series dan terbatas pada resolusi 1080p.

Destiny 2 atau Destiny 2: New Light

Buat kamu yang masih asing dengan Destiny 2, jadi ini adalah game tembak-menembak orang pertama yang menggabungkan elemen massively multiplayer online game (MMO).

Game yang dipublikasikan oleh Activision ini mendukung permainan 120fps dengan resolusi 4K hanya di Xbox Series X (pengguna Xbox Series S, lagi-lagi kamu harus sabar ya).

Halo: The Master Chief Collection

Ini adalah kompilasi game dari seri Halo. Edisi ini mencakup Halo: Combat Evolved Anniversary (versi Xbox 360 yang diperbarui dari Halo: Combat Evolved), Halo 2: Anniversary (versi terbaru Xbox One dari Halo 2), Halo 3, Halo 3: ODST, Halo: Reach, dan Halo 4.

Game Xbox Series X dan S 120fps - Halo: The Master Chief Collection
Sumber Gambar : Sirusgaming

Versi ini masih tergolong segar, karena dirilis pada November 2020 pada konsol Series X dan S. Permainan ini mendukung 120fps dalam resolusi 4K pada Series X, dan 1080p pada Series S.

%d blogger menyukai ini: