Kartu Grafis GIGABYTE AORUS GeForce RTX 30 Series Resmi Meluncur

GIGABYTE resmi meluncurkan kartu grafis terbarunya. Yakni GIGABYTE AORUS GeForce RTX 30 Series yang terdiri dari empat kartu grafis.

Keempat kartu grafis tersebut terdiri dari AORUS GeForce RTX 3090 XTREME 24G, AORUS GeForce RTX 3090 MASTER 4G, AORUS GeForce RTX 3080 XTREME 10G, serta AORUS GeForce RTX 3080 MASTER 10G.

Selain meluncurkan AORUS, GIGABYTE juga memperkenalkan kartu grafis GAMING OC dan EAGLE OC untuk gamer, VISION OC untuk kreator, dan TURBO adalah satu-satunya yang ada dipasaran yang dapat dikurangi ke 2 slot.

Namun dalam artikel ini, saya akan secara khusus membahas soal AORUS GeForce RTX 30 Series. Apa saja fitur yang disajikan kartu grafis ini dan bagaimana performanya? Mari langsung saja kita lihat.

Fitur Keren GIGABYTE AORUS GeForce RTX 30 Series

AORUS RTX
Sumber Gambar : AORUS RTX

Teknologi Pendingin ‘Bukan Kaleng-Kaleng’

Dalam hal fitur pendingin, kartu grafis terbaru ini ‘bukan kaleng-kaleng.’ Semua kartu grafis AORUS RTX 30 Series telah dibekali GPU overlock terbaik bersertifikat GIGABYTE GPU Gauntlet dan  teknologi MAX-Covered Cooling yang lebih canggih.

MAX-Covered Cooling memiliki fitur blade stack fan unik berukuran 2x 115mm dan 1x 100mm. Fitur ini mengadopsi desain wind claw dan pemintalan bergantian. Sehingga tekanan udara bakal sepenuhnya menutup heatsink.

Bukan cuma itu, area pembuangan panas heatsink pun dua kali lipat dibanding AORUS terdahulu. Ada pula ruang uap tembaga dan 7 pipa panas komposit, membuat panas dari GPU dan VRAM bisa menghilang dengan cepat.

Fitur-fitur di atas lalu dipadukan dengan teknologi pendingin layar GIGABYTE. Sirip yang diperpanjang memungkinkan aliran udara melewatinya. Lalu membentuk sistem pembuangan panas yang sangat efisien. GPU pun bisa beroperasi dengan stabil.

Ada LCD Kecil Di Samping GPU

Terdapat hal unik dalam AORUS RTX 30 Series. Di mana seri ini memiliki monitor LCD yang tertanam di sisinya. Fungsinya yakni untuk menampilkan status kartu grafis, GIF yang disesuaikan, teks dan gambar.

Lewat fitur ini, pengguna bisa mengedit berbagai jenis konten, atau mengaturnya sebagai CHIBI Time untuk menikmati perubahan robot Xtreme setiap jam.

Oya, kartu grafis ini juga dibekali RGB Fusion 2.0. Memungkinkan kalian untuk mengatur efek pencahayaan seluruh kartu grafis dan monitor LCD, sekaligus menyinkronkan pencahayaan dengan perangkat AORUS lainnya.

AORUS XTREME
AORUS XTREME

Menawarkan 6 Output Video

AORUS GeForce RTX 30 Series adalah satu-satunya kartu grafis di pasaran yang menawarkan 6 output video. Produk ini menawarkan 3 output DP dan 3 output HDMI.

Dengan tambahan dua HDMI yang lebih banyak dibanding pesaingnya, membuat pengguna bisa menghubungkan 3 monitor HDMI atau 3 monitor DP tanpa perlu adaptor apapun.

AORUS GeForce RTX 30 Series memiliki tombol sakelar Dual BIOS. Tombol ini bisa dipakai untuk memilih pengoperasian kipas agar lebih tenang, tanpa mengurangi kinerja komputasi.

Garansi 4 Tahun Kepada Pelanggan

Masalah daya tahan, AORUS menggunakan komponen bersertifikat ULTRA DURABLE. Seri ini juga memiliki lapisan PCB aerospace-grade yang dirancang untuk mencegah kelembaban, debu dan korosi. Proses produksi seri ini juga sepenuhnya otomatis.

Karena pengaturan kualitas ini, AORUS memberikan garansi 4 tahun kepada pelanggan. Untuk mendapat garansi ini, pelanggan perlu melakukan pendaftaran online dalam waktu 30 hari sejak tanggal pembelian. Selanjutnya kalian bisa menikmati produk dalam waktu lama tanpa khawatir.

AORUS ingin memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. jadi dalam versi XTREME, selain level overclocking GPU tertinggi dan 3x 8-pin power, juga menyertakan Xtreme robot limited edition.

 Kartu grafis AORUS RTX 30 Series akan segera hadir di pasaran. Sayangnya GigaByte belum mengkonfirmasi kapan tanggal pastinya.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: