Pilihan Monitor Ultra Wide Terbaik Sesuai Kebutuhan

Apa kalian sedang mencari monitor ultra wide? Jika iya, simaklah artikel ini untuk ketahui monitor ultra wide terbaik sesuai kebutuhan.

Monitor ultra wide saat ini memang sedang ngetren. Selain ukurannya lebih besar, monitor ultra wide juga mempermudah berbagai urusan.

Salah satu manfaat monitor ultra wide adalah memberi bidang lebih luas. Selain itu, kita juga bisa membuka beberapa program berdampingan, tanpa harus melihat bergantian.

Nah, kali ini saya akan rekomendasikan beberapa monitor ultra wide terbaik untuk kalian. Monitor di bawah ini bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan.

Monitor Ultra Wide Terbaik : Samsung CHG90

Sumber Gambar : Amazon

Samsung CHG90 adalah monitor ultra wide 49 inci. Sebenarnya, monitor ini punya ukuran diagonal 48,9 inci, lebar 47,1 inci dan tinggi 13,2 inci. Jika dilihat, ukurannya hampir sama seperti dua monitor 27 inci yang disejajarkan.

Samsung CHG90 memiliki bentuk yang sangat lebar. Jadi sangat cocok untuk hampir semua kegiatan seperti bermain game, bekerja, mengedit video, dll.

Selain itu, monitor ini didesain dengan layar melengkung. Hal tersebut membuat tampilan yang dihasilkan menjadi lebih hidup.

Tidak sampai disitu, Samsung CHG90 menggunakan layar QLED beresolusi 3840 x 1080. Monitor ini juga telah mendukung HDR display (bersertifikasi VESA).

Oya, monitor ini dibanderol dengan harga Rp 18,5 juta. Memang mahal. Tapi tidak sedikit orang rela mengeluarkan kocek dalam-dalam untuk mendapatkan monitor ini.

Ultra Wide G-Sync Terbaik: Acer Predator Gaming X34

Sumber Gambar : Acer

Saat ini ada banyak monitor gaming yang mendukung teknologi G-Sync. Tapi jika kalian mencari ultra wide G-Sync terbaik, maka saya sarankan untuk memilih Acer Predator X34.

Monitor ini memiliki resolusi 3.440 x 1.440. Selain itu, monitor 34 inci ini mempunyai refresh rate 100Hz ย (120Hz overclock).

Acer Predator Gaming X34 telah menggunakan panel IPS. Panel ini membuat pengguna bisa menikmati ย sudut pandang dengan nyaman, baik saat bermain game atau kerja.

Monitor ini memiliki kisaran harga yang hampir sama dengan Samsung CHG90, yakni Rp 18,5 juta. Untuk para gamer, apa kalian tertarik membeli monitor ini?

Ultra Wide Terbaik untuk Mengedit Video: BenQ EX3501R

Sumber Gambar : BenQ

Monitor ini memiliki tampilan profesional sekaligus user friendly. BenQ EX3501R dirancang khusus untuk kalangan profesional.

BenQ EX3501R mempunyai kelengkungan 1800R yang indah dan imersif. Meski tampilannya tidak semewah dua monitor sebelumnya, tapi EX3501R punya akurasi warna yang baik.

Monitor ini hadir dengan resolusi 3.440 x 1.440 dan berukuran 35 inci secara diagonal. Menariknya, monitor ini bisa menampilkan timeline pengeditan yang sangat panjang.

BenQ EX3501R mendukung HDR serta memiliki kontras 1.100 : 1 dan lebih dari 330 nits. Oya, monitor ini juga bisa untuk bermain game dengan refresh rate 100Hz, serta punya dukungan FreeSync.

Oya, BenQ EX3501R dibanderol dengan harga sekitar Rp 14,5 juta. Lebih terjangkau dibanding monitor sebelumnya bukan?