Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Gigabyte Sabre 15 – G8 Bakal Masuk ke Indonesia

Indri Penulis

Bukan sekedar rumor. Tapi Gigabyte memang akan memastikan bahwa mereka akan segera membawa laptop generasi terbaru dari Sabre 15 masuk ke pasar Indonesia. Hal mengejutkan ini mereka sampaikan pada saat ajang Computex 2018 yang lalu.

Salah satu perusahaan yang berasal dari Taiwan ini sendiri memang sudah mengakui jika Sabre 15 merupakan salah satu seri yang paling laris di Indonesia. Dan yang menjadi salah satu alasan mengapa laptop seri ini begitu digandrungi masyarakat Indonesia adalah karena harga yang cukup kompetitif dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan.

Sumber : Webantics

Dan untuk generasi terbaru dari Sabre 15 ialah Sabre 15 – G8. Laptop seri ini memang sudah dilengkapi processor Intel Core i7+. Selain itu, Sabre 15 – G8 sendiri memang tersedia dalam dua pilihan layar, yaitu Sabre 15 – G8 dengan ukuran layar 17,3 inci dan juga 15,6 inci. Akan tetapi. Kemungkinan Gigabyte hanya akan memasok Sabre 15 – G8 dengan ukuran layar 15,6 inci di Indonesia.

Alasannya sendiri karena Gigabyte menganggap bahwa ukuran layar 15,6 inci itu saja sudah cukup proporsional untuk digunakan masyarakat Indonesia.

Selain itu, khusus untuk varian Sabre sendiri memang telah mempunyai target pasar sendiri dan tentunya berbeda dengan Aero. Oleh sebab itu, laptop satu ini juga akan menyematkan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 atau GTX 1050 Ti, dengan dukungan RAM 8-16GB.

Jika kalian mengkhawatirkan masalah penyimpanan yang terdapat dalam laptop Sabre 15 – G8 ini, maka jangan takut. Gigabyte sendiri memang sudah menyediakan SSD 128GB atau 256GB, yang ditambah lagi dengan adanya HDD 1TB.

Sementara itu, mengenai desain atau ketebalan dari laptop seri ini, sebenarnya bisa dibilang tidak setipis laptop lainnya. Namun, setidaknya Sabre 15 – G8 tetap akan mempunyai ketebalan yang masih dalam batas wajar.

Spesifikasi dari laptop Gigabyte Sabre 15 – G8

  • NVIDIA® GeForce® GTX 1050 GDDR5 4GB
  • th Gen Intel® Core™ i7-8750H Processor
  • 6″ Full HD IPS WVA Anti-Glare Display with 72% NTSC
  • DDR4 2400MHz – Up to 32GB
  • 7 Million Colors RGB Backlit Keyboard
  • Optimized 2.0mm Key Travel Distance
  • Per-Key Macro Function
  • Blazing-fast M.2 PCIe Gen3 X4 SSD: Reach 2000MB/s (optional)
  • Dual Storage System: up to 3TB
  • USB 3.1 Type-C – Upgraded Convenience
  • 1+3 External Displays
  • Dual Array Microphones
  • Sound Blaster™ Cinema 5

Laptop ini memang bisa disebut juga sebagai laptop gamers. Bukan tanpa alasan mengingat processor yang sudah mumpuni dan ditambah lagi dengan media penyimpanan yang sangat besar. Selain itu, dengan adanya NVIDIA GeForce GTX juga membuat Gigabyte Sabre 15 – G8 ini menjadi salah satu laptop yang gaming support. Itu artinya pada saat kalian bermain game di laptop Gigabyte Sabre 15 – G8 tidak akan mengalami kendala yang berarti.

Sementara itu, dalam masalah persaingan, Gigabyte Sabre 15 – G8 ini nanti memang akan bersaing langsung dengan laptop terbaru dari MSI. Disamping itu, pihak Gigabyte sendiri memang sudah menyebutkan bahwa mereka nanti akan tetap berusaha untuk mencoba menerapkan harga jual yang masih berada dalam jangkauan masyarakat. Dalam artian lain, harga yang ditawarkan oleh Gigabyte untuk Sabre 15 – G8 ini nanti tidak terlalu mahal jika dibandingkan generasi yang sebelumnya. Terlebih jika mengingat lagi beberapa peningkatan yang sudah ada dari segi spesifikasi yang ditanam sebelumnya.

Lalu, bagaimana menurut kalian? Pastinya kalian akan penasaran seperti apa bentuk dan juga performa dari Gigabyte Sabre 15 – G8 bukan? Kita tunggu saja ya.