DJI OM 5: Perpaduan Gimbal & Tongsis Buat Smartphone

Ingin punya gimbal tapi juga bisa dipakai jadi tongsis? Hm, mungkin kamu bisa pertimbangkan DJI OM 5. Gimbal sekaligus tongsis buat smartphone.

Produk yang satu ini baru diluncurkan DJI beberapa waktu lalu (selang 5 bulan peluncuran DJI Air 2S). Sekilas dia mirip banget sama pendahulunya, DJI OM 4. Cuma bedanya, DJI OM 5 tampil dengan desain yang lebih ramping sehingga memudahkan pemakaiannya.

Sekarang kita meluncur fitur yang dimilikinya. DJI OM 5 dibekali fitur gimbal mekanis 3-sumbu, yang secara fisik mampu bergerak melawan gerakan kamera. Sehingga mampu menghasilkan gerakan halus alami yang tak dapat ditawarkan oleh stabilisasi elektronik murni.

Model baru ini juga dibekali extension rod. Fitur ini memungkinkan gimbal dapat berfungsi ganda sebagai tongkat selfie, dan bisa memperluaas jangkauan kamera untuk bidikan super rendah atau tinggi.

DJI juga turut menggabungkan OM 5 dengan aplikasi DJI Mimo untuk mencapai fungsionalitas lainnya. Aplikasi ini bisa kamu pakai untuk merekam video atau gambar, sambil menyajikan beragam fitur dan fungsionalitas.

Sumber : DJI

OM 5 juga dibekali berbagai fitur. Pertama ada fitur ActiveTrack 4.0 yang baru. Fitur ini bisa melacak subjek setelah kamu menandainya di layar, bahkan ketika subjek itu bergerak di sekitar bingkai. Memastikan subjek tetap dalam fokus.

OM 5 juga punya fitur Gesture Control. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil foto dan video diri sendiri, menggunakan gerakan tangan (bukan pakai timer seperti biasa).

Masih ada lagi, yakni fitur ShotGuides. Dia bisa mengenali lingkungan di sekitarmu dan merekomendasikan tips pemotretan dan template kreatif. Dengan fitur ini kamu juga bisa langsung memproses video rekaman agar ada soundtrack-nya.

Sumber : DJI

Ada juga fitur DynamicZoom, yang mampu menciptakan dolly zoom populer, timelapse, motionlapse, serta mode hyperlapse, panorama, spin shot, template story mode, dan efek glamor. Untuk beberapa di antaranya, gimbal bakal bikin gerakan otomatis pada interval yang ditelah ditentukan untuk menyusun bidikan.

Terakhir, OM 5 punya fitur penjepit yang menempel di sisi ponselmu. Dia bakal otomatis menghubungkan ponselmu ke gimbal. Kamu juga bisa mendapatkan Fill Light Phone Clamp, untuk menampilkan dua strip lampu LED dengan pengaturan kecerahan dan suhu warna.

Soal harga, OM 5 dibanderol dengan harga $159 dan sudah bisa di-order via website DJI. Produk ini tersedia dalam varian warna Athens Grey dan Sunset White.

%d blogger menyukai ini: