Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

God of War Ragnarok Review yang Didapat Mayoritas Memuaskan, Calon GOTY?

god of war ragnarok review
Sumber: GameSpot
Indri Penulis

Keren, game God of War Ragnarok review mayoritas memuaskan. Benarkah God of War Ragnarok siap menyabet gelar GOTY tahun ini?

God of War Ragnarok adalah salah satu game yang masih segar di bulan November. Game terbaru Sony ini rilis pada tanggal 9 November 2022. Ini adalah game ke-9 dalam serial God of War, sekaligus sekuel dari God of War 2018.

Secara umum, God of War Ragnarok dibuat berdasarkan mitologi Norse. Permainan ini berlatar di Skandinavia kuno dan menampilkan si protagonis, Kratos serta putranya yang masih remaja Atreus.

Menariknya God of War Ragnarok berisi kejadian yang sudah diramalkan dalam game sebelumnya. Tepatnya kejadian setelah Kratos berhasil membunuh dewa Aesir Baldur.

God of War Ragnarok Review Bagus dan Memuaskan

Ada kejadian seru yang terjadi saat perilisan God of War Ragnarok. Rupanya game ini berhasil menarik banyak perhatian orang. Bahkan God of War Ragnarok berhasil mendapatkan banyak review bagus dari berbagai pihak lho.

Fyi, God of War Ragnarok memang rilis tanggal 9 November 2022. Tapi beberapa hari sebelum peluncuran, Sony Interactive Entertainment (SIE) telah mengizinkan sejumlah website internasional terkenal untuk memainkan God of War Ragnarok terlebih dulu.

Tidak hanya itu, SIE juga mempersilakan website-website tersebut me-review God of War Ragnarog. Hasilnya sungguh mengesankan. God of War Ragnarok berhasil mendapatkan banyak review bagus.

god of war ragnarok review
Sumber: PCMags

Salah satu pengulas game ini adalah penulis IGN, Simon Cardy. Ia menyatakan kalau God of War Ragnarok adalah game yang sempurna. Game ini juga punya pengembangan karakter bagus, serta desain dan alur cerita yang epik.

Menariknya lagi, Simon nggak ragu memberikan poin fantastis untuk God of War Ragnarok. Dalam ulasannya, Simon memberikan skor 10 poin dari skala 10 (poin sempurna). Ia juga mengatakan kalau God of War Ragnarok adalah masterpiece yang wajib dimainkan gamer.

Situs GameSpot juga memberikan review yang nggak kalah bagus. Dengan skor 9 dari skala 10, game ini memiliki karakter, cerita, dan kualitas visual yang sangat bagus.

Baca Juga:  Pengumuman Seru PlayStation State of Play September 2022

Tamoor Hussain yang me-review game tersebut bilang ada satu hal yang membuatnya memberikan skor 9. Yakni mekanisme pertarungan / combat yang dianggap terlalu mempersulit pemain.

Game-game lain seperti EuroGamer, PCMagz, GamesRadar, VG247, Gaming Bold, dll, juga memberikan skor 9 – 10 poin untuk God of War Ragnarok.

Sedangkan situs lain seperti Digital Trends, Guardian hingga Inverse memberikan skor 8 poin. Untuk melihat perolehan skor God of War Ragnarok secara lengkap, kamu bisa klik di situs Metacritic.

Dengan perolehan skor seperti itu, artinya God of War Ragnarok adalah game yang sangat bagus. Karena mayoritas situs terkenal di dunia memberikan review yang memuaskan.

Kandidat Kuat GOTY, Saingan Sama Elden Ring?

Fakta bahwa God of War Ragnarok review mayoritas bagus, membuat teori-teori liar bertebaran di jagat maya. Tak sedikit pihak yang memprediksi jika game ini akan berhadapan dengan Elden Ring musim semi ini, untuk memperbutkan gelar GOTY 2022.

god of war ragnarok review
Sumber: YouTube

Lalu pertanyaannya, kira-kira siapa yang akan menang? Hm.. Saya yakin pasti banyak orang yang penasaran soal hal ini.

God of War Ragnarok dan Elden Ring adalah game yang luar biasa. Mereka berdua juga sama-sama blockbuster dari game AAA. Walau begitu, sebenarnya mereka berdua berbeda satu sama lain lho.

Elden Ring mayoritas ceritanya adalah mencari tahu pengetahuan rahasia dari suatu wilayah. Sedangkan God of War Ragnarok adalah game yang menciptakan semacam narasi yang menarik secara emosional, melalui NPC tertentu.

Visual yang ditampilkan Elden Ring benar-benar sangat menarik. Tapi Elden Ring tidak memiliki aspek yang bisa bikin pemain ‘nangis bombay’ seperti momen-momen di Ragnarok.

Pertarungan God of War mungkin lebih ‘menyenangkan.’ Tapi Elden Ring menyajikan kumpulan gaya bertarung yang berbeda dan tak tertandingi. Kecerdasan dan teknik bertarung sangat dibutuhkan saat memainkan Elden Ring.

Baca Juga:  PlayStation 5 Resmi Dapatkan Fitur Variable Refresh Rate Lewat Update Perangkat Lunak

Elden Ring juga punya keunggulan untuk dunianya secara umum. Game ini menyajikan peta luas dengan banyak landmark utama, rahasia, dengan banyak bos yang menanti. Sedangkan Ragnarok bukan game open-world, jadi perbedaannya sangat jauh.

Sekali lagi, keduanya sama-sama menarik dan punya ciri khasnya yang berbeda-beda. Makanya belum bisa disimpulkan siapa nanti yang akan memenangkan Game of the Year 2022.

God of War Ragnarok Sekarang Tersedia di Mana Aja?

Untuk saat ini, game God of War Ragnarok baru tersedia untuk PlayStation. Tepatnya di PlayStation 4 dan juga PlayStation 5.

Apakah God of War Ragnarok tidak tersedia di PC? Untuk sementara ini belum. Tapi pendahulunya, God of War 2018 ada di Steam. Jadi ada peluang kalau God of War Ragnarok akan tersedia pula di PC suatu saat nanti.