Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Google Doodle HUT RI Ke-77 Usung Konsep Keberagaman di 1 Bahtera

Indri Penulis

Google Doodle iku merayakan HUT RI ke-77 dengan menghadirkan konsep keberagaman dalam satu bahtera, karya ilustrator asal Indonesia.

Tanggal 17 Agustus 2022 ini adalah momen yang sangat bersejarah buat seluruh masyarakat Indonesia. Pada tanggal ini, seluruh rakyat Indonesia tengah bersuka cita merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

popculture.id

Menariknya, ternyata nggak cuma Indonesia saja lho yang merayakan hari kemerdekaan. Google Doodle pun nggak mau kalah!

Kalau hari ini kamu membuka Google Search, kamu bakal melihat tampilan Google Doodle yang mengusung konsep ‘Indonesia banget.’

Sebagai bentuk perayaan terhadap HUT RI ke-77, Google Doodle membawa tema keberagaman, sesuai dengan keanekaragaman suku dan budaya yang ada di Tanah Air. Pewarnaan Google Doodle kali ini juga terlihat sangat semarak. Usut punya usut, konsep Google Doodle kali ini rupanya hasil karya dari anak bangsa lulusan ITB lho.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam gambar, terlihat lima orang yang menggunakan pakaian adat berbeda-beda tengah duduk di dalam satu perahu. Pesan yang ingin disampaikan terlihat kental dengan nuansa gotong royong.

Agar perahu tersebut bisa melaju, kelima orang tersebut saling bahu-membahu pada tugas dan perannya masing-masing. Orang yang paling depan terlihat memberikan komando, dan memastikan agar perahu yang dipacu tetap aman serta bisa melaju dengan lancar.

Sedangkan empat orang di belakang terlihat sama-sama memegang dayung. Mereka semua mengayuh dan juga memastikan agar perahu tetap bisa melaju ke depan, apapun rintangan yang menghadang di depan nantinya.

Nah yang nggak kalah unik nih, selain kelima orang dengan pakaian adat berbeda-beda di atas perahu, Google Doodle kali ini juga turut menampilkan gambar lain yakni berupa tulisan Google di belakang gambar tersebut (walau samar, tapi tetap bisa dibaca sih).

Belum selesai sampai di situ, saat kamu mengklik Google Doodle, kamu akan melihat animasi lucu yang bisa dimainkan. Animasi tersebut berupa kembang api yang muncul dari bawah (kalau kamu membukanya lewat ponsel), lalu selanjutnya akan muncul artikel tentang Hari Kemerdekaan Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: