Google Duo di Samsung Galaxy S20 Mendukung Video Call 1080p

Google membawa kabar gembira untuk pengguna Galaxy S20. Pasalnya aplikasi Google Duo di Samsung Galaxy S20 telah mendukung video call 1080p.

Samsung Galaxy S20 telah resmi diluncurkan. Ponsel yang diklaim sebagai produk terbaik Samsung ini baru saja diluncurkan dalam acara Samsung Galaxy Unpacked 2020.

Galaxy S20 sendiri hadir dengan beragam fitur unggulan. Salah satunya adalah fitur video call 1080p untuk Google Duo. Fitur ini sebenarnya baru pertama kali diluncurkan oleh Google lho.

Kira-kira bagaimana fitur video call 1080p Google Duo yang ada di Galaxy S20? Yuk, simak ulasannya.

Sumber Gambar : Engadget

Fitur Baru Google Duo di Galaxy S20

Google Duo telah menjadi pilihan untuk video call teman atau keluarga. Aplikasi ini bisa dikatakan sederhana, intuitif dan sudah ada di ponsel Android sebagai Google Mobile Service.

Yah, secara gamblang, Google Duo bisa memenuhi hampir semua kebutuhan video call. Tidak hanya itu, Duo juga bisa mengirim pesan video, mengirim catatan, melakukan panggilan web, dan masih banyak lagi.

Sayangnya ada satu hal yang belum didukung oleh Google Duo. Fitur tersebut adalah melakukan video call full HD (1080p).

Kalau kalian punya banyak kuota, kalian bisa video call dengan kualitas HD (720p). Itu adalah kualitas video tertinggi yang dimiliki oleh Google Duo.

Tentunya sangat mengecewakan ya. Padahal saya yakin, kalian pasti ingin merasakan kualitas video yang lebih tinggi (FHD). Apalagi jika untuk menghubungi keluarga, atau pacar. He he.

Tapi sepertinya batasan itu tidak lagi berlaku untuk Galaxy S20. Sebab dalam siaran pers sebelumnya, Samsung mengumumkan kalau Google Duo di S20 akan mendukung video call full HD.

Tidak hanya itu, Samsung bahkan telah mengintegrasikan Google Duo langsung ke aplikasi telepon. Jadi pengguna tidak perlu membuka aplikasi Duo.

Oya, saat menggunakan fitur ini, kalian tidak perlu repot mengganti resolusi video. Sebab Google Duo bakal menyesuaikan kualitas sesuai kondisi jaringan kalian. Menarik bukan?

Satu-satunya kelemahan dari fitur ini adalah, kedua peserta video call harus terhubung ke jaringan 5G. Mungkin tidak masa depan itu tidak masalah. Tapi saat ini jaringan 5G masih jarang.

Sampai saat ini, fitur video call 1080p baru ada di Galaxy S20. Kami belum mendapat kabar, apa kah fitur ini juga akan diluncurkan ke ponsel 5G Samsung lainnya atau tidak (Galaxy S10 5G atau Galaxy Note 10+ 5G).

%d blogger menyukai ini: